Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/02/2019 09:31 WIB

Kemenkes Palestina Minta BSMI Terus Beri Beasiswa Dokter Spesialis

Ahmed Mohammad Omar Al Madani
Ahmed Mohammad Omar Al Madani
JAKARTA, DAKTA.COM - Satu lagi putra-putri terbaik Gaza, Palestina kembali ke Tanah Air setelah menempuh pendidikan beasiswa di Indonesia. Ahmed Mohammad Omar Al-Madani kembali ke Gaza, Palestina setelah menyelesaikan studi doktoral di Universitas Airlangga, Surabaya.
 
Ahmed adalah mahasiswa Gaza beasiswa kerjasama antara Bulan Sabit Merah Indonesia dan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI (Kemenristek Dikti). Sekretaris Jenderal BSMI Muhammad Rudi menerangkan, Ahmed rencananya akan mengajar di Universitas Islam Gaza dan Universitas Al-Azhar Gaza.
 
Rudi menerangkan, BSMI bekerjasama dengan otoritas Palestina untuk memberikan beasiswa kuliah di beberapa universitas negeri di Indonesia. Ia menyebut banyak diantara mereka yang dikirim adalah mahasiswa kedokteran atau dokter untuk menempuh Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS).
 
Rudi menyebut, secara khusus Kementerian Kesehatan Palestina meminta BSMI untuk terus menggilir penerima beasiswa dari Gaza untuk kuliah di Indonesia. 
 
"BSMI berkomitmen untuk membantu warga Palestina meraih pendidikan setinggi-tingginya untuk nanti bisa kembali membangun Gaza, Palestina," papar Rudi di Jakarta, Selasa (26/2).
 
Rudi menerangkan, saat ini penerima beasiswa BSMI di Indonesia tercatat masih menempuh pendidikan di beberapa universitas negeri di Indonesia. 
 
Ia menyebut ada drg Ahmad Humidat yang masih menempuh PPDS bedah Mulut Universitas Airlangga, dr Amin Program S3 pendidikan kedokteran neurologi di Universitas Brawijaya, dan Abdulrahman yang menempuh pendidikan dokter umum UIN Syarif Hidayatullah.
 
Sebelum Ahmed, BSMI telah membantu dr Mueen Al Shurafa SpAn menyelesaikan PPDS di Universitas Sebelas Maret (UNS). Ada juga Dr Mohammed Ahmed Omar Humidat dan dr Mohmmed yang sekarang bekerja di Shifa Hospital Gaza City. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Rilis BSMI
- Dilihat 382 Kali
Berita Terkait

0 Comments