Harokah Islamiyah /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/07/2015 08:53 WIB

Santri DAQU Gaza, Menghabiskan Liburan Sekolah Dengan Menghafal Alqur’an

Suasana Saat Anak GAza Menghafal Quran
Suasana Saat Anak GAza Menghafal Quran
GAZA_DAKTACOM:  Anak anak sekolah di Jalur Gaza akan memasuki masa liburan musim panas tahun ini. Sebagaimana lazimnya,  anak anak sekolah  menghabiskan masa masa liburannya dengan  berekreasi, melakukan perkemahan di musim panas, menghafal Al-Qur'an, serta hiburan yang diselenggarakan oleh sekolah masing masing.
 
Di Palestina khususnya di wilayah Jalur Gaza, saat tiba musim liburan di musim panas seperti ini, sudah tidak asing lagi NGO/LSM Asing dibawah pengawasan atau monitoring Amerika dan negara barat tentu non Muslim, mereka mengambil kesempatan pada musim liburan dengan mengadakan perlombaan dan permainan yang tidak bernuansa agama yang di kenal dengan Summer Game ( Bermain di liburan musim panas).
 
Dalam progam ini mereka lebih focus seakan ada nuansa usaha mengalihkan pemahaman dan kreatifitas anak-anak dengan hanya bermain, tidak ada didikan agama atau menghafal Alqur’an, bahkan yang saya lihat sendiri ada usaha menutup realitas kehidupan bahwa mereka sedang di jajah oleh Yahudi.
 
Daarul Qur’an Cab.Gaza berencana ikut berpartisipasi dalam mengisi hari libur anak anak Gaza tahun ini dengan menyelenggarakan sebuah perkemahaan edukatif dan religius serta menghibur, tentu program ini semakin mengarahkan anak2 Gaza untuk lebih dekat dan lebih mencintai Alqur’an.
 
Dan di Gaza memang mashur dengan program ini, hampir semua Markaz Tahfidz di Gaza mengadakan program seperti diatas.
 
Program "Mukhoiyyam Shoifiyah li Hifdzil Qur’an / perkemahan musim panas untuk menghafal Qur’an" adalah sebuah program mendidik yang diharapkan mengalihkan aktivitas anak anak Gaza selama liburan musim panas yang akan berjalan selama 3 bulan dengan harapan bisa memberikan mereka pengalaman  berharga selama liburan tanpa mengesampingkan sejumlah aktivitas hiburan untuk mereka.
 
Program Mukhoiyyam Shoifiyah li Hifdzil Qur’an akan dimulai awal bulan Juni 2015, akan berlangsung selama 3 bulan, setiap hari para santri datang ke Graha DAQU dan ke Markaz DAQU di Masjid Al-Umari mulai jam 7 pagi sampai jam 12 siang, full belajar dan menghafal Qur’an.
Masing-masing santri dibekali dengan buku panduan dan memberikan Alqur’an gratis, tak ketinggalan  rutin bersilaturahim dengan masing - masing keluarga para santri, silaturahim untuk mengeratkan ukhuwah juga memonitor anak-anak jika mereka berada diluar pengawasan para guru di pengajar di Graha DAQU Gaza.
 
Musim liburan dengan mengisi waktu menghafal Alqur’an atau Mukhoiyyam Soifiyah lil hifdzil Qur’an Al karim ini, yang menjadi pengawas dan pengajar selain dari para guru Graha Tahfidz DAQU Gaza, juga kami hadirkan ulama dan Syeikh dari luar untuk mengajar khusus di musim liburan ini, total para pengajar yaitu 9 Syeikh dan Ulama di Gaza Palestina. (Abdillah Onim)
Editor : Syifa Faradila
Sumber : Abdillah Onim
- Dilihat 1958 Kali
Berita Terkait

0 Comments