Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/02/2019 11:41 WIB

DPRD Dorong Pemkab Bekasi Transparansi Pelayanan Melalui Digital

Dialog Interaktif Swara Bekasi bersama Anggota Komisi I DPRD Kab Bekasi, Romi Oktaviansah
Dialog Interaktif Swara Bekasi bersama Anggota Komisi I DPRD Kab Bekasi, Romi Oktaviansah
BEKASI, DAKTA.COM - Website Pemerintah Kabupaten Bekasi belum terlalu aktif mengenai aktivitas yang dilakukan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.
 
Merespon hal tersebut, DPRD Kabupaten Bekasi mendorong agar dinas terkait bisa aktif di media digital seperti instagram, facebook, twitter, dan sebagainya untuk menginformasikan kepada masyarakat terhadap pelayanan publik.
 
Menurut Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Romi Oktaviansyah, SE., hal itu sebagai upaya keterbukaan dan transparansi kepada masyarakat atas kinerja yang sudah, sedang, dan akan dilaksanakan eksekutif.
 
"Keterbukaan pelayanan itu harus ada di website Pemda, tetapi ini belum terpantau. Seharusnya para kepala dinas itu bisa aktif di media sosial juga, sehingga masyarakat bisa mengadukan persoalan langsung," katanya saat Dialog Interaktif Swara Bekasi di Radio Dakta, Rabu (20/2).
 
Ia mengatakan, keterbukaan dan transparansi perlu dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi mengingat kasus Meikarta yang menjerat Bupati Bekasi non aktif, Neneng Hasanah Yasin dan para kepala dinas.
 
"Saat ini banyak masyarakat yang menggunakan media sosial. Kepala daerah seperti Pak Ridwan Kamil dan Tri Rismaharini juga sudah menggunakan media sosial untuk menangkap keluhan masyarakat," terangnya.
 
Selain pelayanan yang terbuka, komisi I juga mendorong Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk membuat resapan air. 
 
"Jangan sampai ketika musim hujan kita kebanjiran, tetapi ketika musim panas kita kekeringan. Itu perlu diperhatikan," ucapnya.
 
Ia menambahkan, kebersihan lingkungan juga harus dijaga, banyak pemberitaan yang menyoroti kali dan sungai di Kabupaten Bekasi karena tercemar sampah.
 
"Kebersihan lingkungan harus menjadi perhatian khusus, perlu ada tambahan pasukan oranye seperti di DKI Jakarta," pungkasnya. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 251 Kali
Berita Terkait

0 Comments