Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 19/02/2019 10:55 WIB

BPRS Patriot Kota Bekasi Targetkan PAD 2019 Capai Rp3,5 Miliar

BPRS Patriot Kota Bekasi (instagram/BPR Syariah Patriot)
BPRS Patriot Kota Bekasi (instagram/BPR Syariah Patriot)
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi pada tahun 2018 lalu mendapatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari Badan Usaha Milik Daerah Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Patriot hampir 2,4 miliar rupiah dari laba bersih yang didapat BPRS senilai Rp4,8 miliar rupiah lebih. 
 
Hal tersebut disampaikan Direktur BPRS Kota Bekasi, Sahril T Alam, Selasa (19/2).
 
Menurutnya saat ini jangkauan pembiayaan BPRS sudah masuk dalam pembiayaan mikro yang dinilai menguntungkan nasabah dan BPRS, bahkan sesuai dengan rencana kerja tahun 2019 PAD yang akan dihasilkan untuk Pemkot Bekasi diprediksi naik 40 persen.
 
"Asumsinya penambahan jumlah pembiayaan bagi masyarakat dan penambahan jumlah nasabah di BPRS. Dimana sesuai rencana kerja kami di tahun ini ada kenaikan laba menjadi tujuh miliar atau naik 40 persen. Targetnya PAD bisa mencapai Rp3,5 miliar," ungkap Sahril. 
 
Pemkot Bekasi selama ini sudah menggelontorkan dana APBD untuk BPRS Patriot Kota Bekasi senilai Rp35 miliar dan hasilnya PAD yang didapat setiap tahunya ada peningkatan signifikan. 
 
"Nasabah kami terus meningkat dari tahun ke tahun. Data yang ada di tahun ini nasabah sudah mencapai 7000 an untuk pembiayaan sementara untuk nasabah yang menabung di kita mencapai 15.000 an," katanya. 
 
Aset yang dimiliki BPRS Patriot Bekasi hingga 2019 awal mencapai 139 miliar dan 120 miliarnya merupakan dana masyarakat. 
 
"Alhamdulillah masyarakat percaya BUMD yang kita kelola ini mudah mudahan kedepan akan lebih baik lagi," pungkasnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2654 Kali
Berita Terkait

0 Comments