Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 03/07/2015 15:07 WIB

Dishub Uji Coba Penggunaan Parkir Meter di Pertokoan Galaxi

IMG 20150703 141741   Copy
IMG 20150703 141741 Copy

BEKASI_DAKTACOM: Pemkot  Bekasi akan melakukan uji coba parkir meter di area pertokoan  Galaxi  Bekasi Selatan mulai Jum’at (03/7/15). Program ini dikenal dengan
Smart City.

Menurut  Kepala  Dinas  Perhubungan Kota Bekasi Sopandi Budiman ,  parkir meter  akan di berlakukan di beberapa lokasi seperti pertokoan  Glaksi , Jl.  Hasibuna  ,dan sebagian di  Poondokgede.

" Ini baru permulaan , nantinya akan terus di tambah , alat parkirnya ,"  kata  Sopandi Budiman.

Parkir meter ini diharapkan  dapat membantu dinas perhubungan mencapai target Pendapatan Asil Daerah (PAD) tahun 2015 yang sebelumnya sudah di targetkan Rp 1,1 miliar

." Masyarakat akan merasa lebih mudah ,nyaman dan aman dengan adanya parkir meter ini, "tambahnya.

Sebelumnya  Komisi A DPRD kota Bekasi, mengkritik Dinas Perhubungan karena tak mampu memenuhi target PAD. Sementara  pontensi retrebusi parkitr cukup besar. Hanya saja tak tergarap oleh Dishub.

Banyak pakir  liar yang diduga bekerjasama dengan oknum Dishub, karena petugas parkir liar itu ternyata berkaian Dishub, namun setoran ke Dishub masih sangat kecil.

Anim Imanudin dari Komisi A, menilai jika Kepala Dinas Perhubungan, Sopandi Budiman, sudah gagal mengelola  perparkiran di kota Bekasi.

Kritikan itu mungkin dijawab kepala Dishub dengan mengoperasikan parkir meteran di pertokoan Galaxi, Bekasi Selatan.

 

 

 

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2257 Kali
Berita Terkait

0 Comments