Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 18/02/2019 09:32 WIB

Tafsir Ilmi, Kumpas Tuntas Al Quran Secara Ilmiah

Bincang Pendidikan bersama Ustadz Zulfikar dari PT Widya Cahaya tentang Tafsir Ilmi mengenal ayat ay
Bincang Pendidikan bersama Ustadz Zulfikar dari PT Widya Cahaya tentang Tafsir Ilmi mengenal ayat ay
BEKASI, DAKTA.COM - Islam merupakan agama rahmatan lil 'alamin, bukti dari kebenaran Islam, yaitu terdapat dalam isi kandungan Al-Quran Nul Karim.
 
Jika dikaji lebih dalam, Al Quran itu membahas berbagai aspek kehidupan secara ilmiah. Tidak seperti kitab Yahudi maupun Nasrani yang hanya membahas tentang hablum minannas (hubungan dengan manusia).
 
Misalnya saja, Al Quran membuktikan bagaimana Allah SWT mempertemukan air laut dan air tawar tetapi tidak bisa bersatu, seperti dalam QS Al Furqon: 53 dan QS Ar Rahman 19-20.
 
Buku Tafsir Ilmi seri ini mengupas secara tuntas ayat-ayat sains dalam Al Quran yang akan membuat pikiran kita terbuka sehingga umat Islam semakin takjub dengan tafsir Al Quran secara ilmiah.
 
"Jadilah orang Islam zaman now, yang ketika ditanya kenapa bisa ada api dalam lautan? Semuanya akan dijelaskan secara rinci dalam kitab Tafsir Ilmi dari penerbit PT Widya Cahaya. Sehingga kita tidak lagi menjawab itu adalah takdir Allah tetapi bisa dijelaskan secara ilmiah," papar Ustadz HM. Zulfikar dari PT Widya Cahaya.
 
Ia menyampaikan, ada banyak ilmuwan yang masuk Islam karena takjub terhadap pembahasan Al Quran. 
 
Seharusnya umat Islam juga bisa memahami Al Quran dengan memiliki Tafsir Ilmi, yang dibuat murni karya anak bangsa, perpaduan dari ulama dan berkolaborasi bersama lembaga sains.
 
"Misalnya saja saat ini sedang ramai tentang bumi datar. Padahal bumi itu bulat seperti dalam Al Quran surat Ali Imran ayat 27. Kalau bumi itu datar tidak ada pembagian siang dan malam. Para ilmuwan juga sudah menemukan diameter bumi artinya, bumi berbentuk lingkaran," jelas Ustadz Zulfikar. 
 
Rekan yang ingin memesan kitab tafsir tersebut dapat menghubingi 0821 2292 3344 (WA/SMS Only) atau Call Center 0812 3115 2531.
 
Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dengan banyaknya ilmu yang terkandung di dalamnya bila dibandingkan gadget yang kita miliki. Hanya Rp3.955.000 / pax (isi 14 buku). **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 525 Kali
Berita Terkait

0 Comments