Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/02/2019 15:40 WIB

Sudirman Said Janjikan Indonesia Wujudkan Energi Bersih 2025

Direktur Debat BPN Prabowo Sandi Sudirman Said dihadapan relawan Bersihkan Indonesia
Direktur Debat BPN Prabowo Sandi Sudirman Said dihadapan relawan Bersihkan Indonesia
JAKARTA, DAKTA.COM - Direktur Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said menyatakan komitmen mereka untuk membangun energi nasional bersih. 
 
"Saat menjabat sebagai Menteri ESDM, salah satu yang saya perjuangkan adalah bagaimana kita melakukan penggunaan energi bersih di tahun 2025," ungkap Sudirman dihadapan relawan Bersihkan Indonesia di Jakarta, pada Rabu (13/2).
 
Namun setelah ia digantikan, maka kebijakan tersebut menjadi tidak lagi berjalan, bahkan para pelaku industri energi terbarukan tidak lagi diberikan intensif oleh pemerintah sehingga mereka menarik diri dari program tersebut. 
 
"Saya berjanji jika pasangan Prabowo-Sandi diberikan kepercayaan untuk memimpin bangsa ini, maka saya akan meneruskan kebijakan yang pernah saya buat saat menjadi Menteri ESDM dulu," tutupnya. 
 
Beberapa orang yang mengatasnamakan diri mereka sebagai relawan Bersihkan Indonesia mendatangi Media Center Prabowo-Sandi untuk menantang pasangan ini menyelamatkan Indonesia dari bencana iklim dengan meninggalkan batu bara sebagai sumber utama energi nasional. 
 
Para relawan ini terdiri dari warga Bengkulu, Batang, dan Indramayu yang terdampak akibat pembangunan PLTU. Mereka mengeluhkan kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh proyek tersebut, bahkan hingga menghilangkan lahan pertanian di wilayah tersebut. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 297 Kali
Berita Terkait

0 Comments