Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/02/2019 16:21 WIB

Pemkab Bekasi Alokasi Anggaran Pembangunan Rp699 Miliar

Ilustrasi kenaikan APBD
Ilustrasi kenaikan APBD
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi mengalokasikan anggaran sebesar 12 persen dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) 2019 untuk kegiatan pembangunan infrastruktur jalan, sarana pendidikan dan kesehatan.
 
Asisten Daerah III Pemerintah kabupaten Bekasi, Suhup mengatakan APBD 2019 telah dianggarkan sebanyak Rp5,8 triliun, 12 persennya dianggarkan untuk pembangunan jalan, jembatan, sumber daya air, bangunan umum, penataan ruang dan pemeliharaan.
 
"Jumlah alokasi anggaran pembangunan mencapai Rp699 miliar, diharapkan dengan adanya anggaran tersebut maka infrastruktur, ruang kelas dan fasilitas kesehatan lebih baik lagi kedepannya," katanya di Cikarang, Rabu (13/2).
 
Ia mengaku, Pemkab Bekasi terus fokus terkait dengan peningkatan di bidang infrastuktur, kesehatan, dan pendidikan.
 
Terkait dengan pendidikan, dimana beberapa ruang kelas baik di sd dan smp negeri kondisinya memperihatinkan, Suhup menyebut dari anggaran Rp699 miliar. Rp299 miliar digunakan untuk pembangunan dan perbaikan ruang kelas serta pembangunan sekolah.
 
"Anggaran tersebut dibagi atas pembangunan sekolah baru di dua lokasi dengan nilai Rp30 miliar, kemudian ruang kelas baru di 39 lokasi dengan nilai Rp86 miliar, dan rehab total di 52 lokasi dengan nilai mencapai Rp127 miliar," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 910 Kali
Berita Terkait

0 Comments