Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/02/2019 16:09 WIB

Mental Block Release Berikan Motivasi Siswa Hadapi UN

Pelatihan motivasi Mental Block Release untuk memotivasi siswa menghadapi UN
Pelatihan motivasi Mental Block Release untuk memotivasi siswa menghadapi UN
BEKASI, DAKTA.COM - Pelatihan motivasi Mental Block Release memotivasi siswa menghadapi ujian nasional(UN) dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) karena siswa kelas 12 menghadapi beban psikologis dua hal tersebut.
 
Selain berharap nilai terbaik juga masih tidak percaya diri dan galau memilih jurusan kuliah. Hal ini terungkap pada kegiatan Training Motivasi dari Trend Indonesia di Aula Gameel Al Haq Rawalumbu, Bekasi, Ahad (10/2/2019). 
 
Trend Indonesia sebagai pelaksana kegiatan ingin memberikan hal positif bagi pelajar dalam menghadapi UN melalui Mental Block Release (MBR) Training. Pelatihan yang diikuti siswa kelas 12 ini, berlangsung meriah dengan pembicara Asep Arwin Kotsara (AAK) selaku Direktur Trend, Adhika Dirgantara (Pengusaha Muda) serta Sapto Waluyo ( Pembina Trend Indonesia).
 
Pembina Trend Indonesia, Sapto Waluyo M.Sc dalam sambutannya memaparkan perlunya mempelajari riwayat hidup (life history) tokoh sukses dalam berbagai profesi. Misalnya Bill Gates dan Steve Job yang lahir pada tahun yang sama 1955. Tapi keduanya berasal keluarga berbeda. 
 
Bill anak keluarga mapan yang memiliki komputer generasi pertama, sementara Steve anak keluarga berantakan yang masuk panti asuhan dan akhirnya diadopsi keluarga lain. 
 
“Kedua tokoh itu sukses membangun perusahaan besar Microsoft dan Apple karena bersikap mandiri dan tidak tergantung pada orang lain. Bukan tipe anak manja,” kata Sapto, yang pernah menjadi wartawan Majalah Gatra dan mendirikan Jaringan Media Profetik.
 
Pelatihan yang diadakan secara gratis itu menghadirkan pakar MBR Asep Arwin Kotsara (AAK). Mental Block Release (MBR) Training ini merupakan metode menstimulasi pikiran bawah sadar seperti pesimis, kurang percaya diri, egois, galau agar lebih positif menjadi percaya diri, optimis dan semangat mengejar cita-cita. 
 
Coach MBR Ir.Asep Arwin Kotsara, M.Eng menamatkan kuliah pascasarjana di Jepang dan sudah memberikan pelatihan hampir lima tahun kepada ribuan pelajar.
 
"Kegagalan atau kesuksesan dalam hal apapun tergantung dari pikiran dan doa yang dilantunkan," ujar Asep Arwin selaku CEO Trend Indonesia.
 
Ia berharap dengan mengikuti motivasi ini siswa bisa lebih positif dan semangat mengejar cita-cita di masa yang akan datang. 
 
Training ini juga diberikan motivasi bagi siswa yang masih bimbang antara kuliah atau kerja pasca sekolah. Memilih dunia kerja perlu edukasi dan informasi. Karena itu, trend juga memberikan perhatian dengan menghadirkan langsung pengusaha muda, Adhika Dirgantara.
 
“Jika kita menyerah saat ini akan berpengaruh pada masa depan. Siswa yang mampu menahan godaan kehidupannya (main game,kongkow dll) akan jauh lebih sukses itulah use willpower,” ujar Adhika, Co Founder TDA Bekasi yang bertahun-tahun membangun bisnis batik sejak remaja.  
 
Motivasi kita bisa dilatih dan bulatkan tekad ketika memutuskan sesuatu, putuskan dengan cepat karena terlalu lama memikirkan akan mengurangi kemampuan kita. 
 
Siswi SMA Syarif  Hidayatulloh, Widi Sufiaty peserta MBR merasakan langsung dampak positif dari mengikuti MBR Training. “Alhamdulillah setelah diterapi saya menjadi lebih positif, terasa happy dan bersemangat. Semoga coach Asep Arwin selalu diberikan kesehatan dan kesuksessan dunia akhirat oleh Allah SWT,” ungkap Widi.
 
Sampai saat ini, MBR Training masih terus diadakan di beberapa SMA/SMK di Kota Bekasi bersama AAK. Trend Indonesia juga diundang ke beberapa daerah di Indonesia untuk menebar manfaat bagi pelajar harapan bangsa. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2105 Kali
Berita Terkait

0 Comments