Nasional / Budaya /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/02/2019 14:27 WIB

Pemkab Bekasi Akan Inventarisasi Makanan Khas Bekasi

Gabus pucung makanan khas Bekasi
Gabus pucung makanan khas Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Makanan tradisional Bekasi segera jadi menu utama hotel dan restoran.
 
Untuk menguatkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan mengeluarkan surat edaran agar pihak hotel dan restoran menyajikan hidangan makanan tradisional.
 
Namun sebelum itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi, dalam hal ini Dinas Pariwisata akan menginventarisasi makanan tradisional dan khas apa saja yang cocok dan dapat disajikan di hotel dan restoran.
 
Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Rahmat mengatakan adanya imbauan bagi hotel dan restoran untuk menampilkan makanan tradisional sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mempertahankan makanan khas Bekasi.
 
"Beberapa makanan minuman khas Bekasi itu diantaranya, bandeng rorot, kue dongkal, bir pletok, dan gabus pucung sementara untuk cemilan ada berbagai macam diantaranya kue akar kelapa, dodol bekasi, kue rengginang, kembang goyang, dan sebagainya," katanya di Cikarang, Senin (11/2).
 
Pihaknya juga akan berkerjasama dengan dinas lain agar produk-produk makananan khas yang dihasilkan dari UMKM dapat ditampilkan di hotel dan restoran.
 
Rahmat menambahkan, dengan hadirnya menu tradisional di hotel dan restoran akan memudahkan wisatawan mencicipi kuliner khas Bekasi. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1342 Kali
Berita Terkait

0 Comments