Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/07/2015 16:14 WIB

Dewan Desak Pemprov DKI Awasi Secara Ketat Kafe dan Tempat Hiburan

Ahmad Yani   Copy
Ahmad Yani Copy

JAKARTA_DAKTACOM: Banyaknya jumlah kafe dan tempat hiburan di DKI Jakarta, sudah barang tentu memerlukan pengawasan yang ketat oleh pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Menurut anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Ahmad Yani yang membidangi aparatur pemerintahan, Pemprov DKI perlu melakukan sidak dan pemeriksaan perizinan ke sejumlah lokasi tersebut. “Pemprov DKI perlu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kafe dan tempat-tempat hiburan, karena diduga banyak kafe dan tempat hiburan di Jakarta yang tidak berizin,” ungkapnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (1/7).

Yani begitu dirinya akrab disapa, juga mendesak Pemprov DKI agar segera melakukan sidak terutama di bulan Ramadhan ini, agar dapat mewujudkan Jakarta yang tertib dan mayoritas penduduknya yang muslim dapat nyaman beribadah. Dirinya juga mengingatkan terutama kepada Satpol PP DKI agar tidak bersikap pasif jika mengetahui adanya pelanggaran yang dilakukan oleh pemilik kafe dan tempat hiburan, “Satpol PP jangan hanya menunggu, tapi harus aktif, kalau ada pelanggaran didiamkan, Satpol PP-nya harus diberikan sanksi, karena mereka itu penegak Perda,” jelas politisi PKS asal daerah pemilihan Jakarta Selatan VIII ini.
 
Masih menurut Ahmad Yani, Pemprov DKI juga perlu melakukan sidak terhadap kafe dan tempat hiburan secara terus menerus bukan hanya saat bulan Ramadhan saja, agar suasana aman, nyaman dan tertib dapat tercipta di Jakarta.
 
“Sidak dan pengawasan ke kafe dan tempat-tempat hiburan terutama saat bulan puasa seperti sekarang penting, namun tidak kalah pentingnya juga dilakukan setelah bulan puasa, sekali lagi agar dapat mewujudkan Jakarta yang aman, nyaman dan tertib,” pungkas Yani

 

Editor :
Sumber : Humas Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta
- Dilihat 1635 Kali
Berita Terkait

0 Comments