Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/02/2019 11:56 WIB

Pemkab Bekasi Optimis Partisipasi Pemilu 2019 Tinggi

Ilustrasi Pemilihan umum
Ilustrasi Pemilihan umum
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi menganggarkan kegiatan sosialisasi Pemilu 2019 agar tingkat partisipasi pemilih sesuai yang ditargetkan.
 
Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Akhmad Kosasih mengatakan memang untuk kegiatan sosialisasi selalu dianggarkan baik di tahun lalu dan tahun ini, meski hanya sedikit yang dianggarkan dalam APBD, tetapi diharapkan melalui sosialisasi itu pemilu dapat berlangsung sukses dan partisipasi masyarakatnya sesuai dengan apa yang ditargetkan, yakni 77,5 persen.
 
"Selain kegiatan sosilisasi, setiap kali kegiatan di pemerintahan ajakan dan imbauan agar masyarakat memilih di tanggal 17 April mendatang," ucapnya di Cikarang, Jumat (8/2).
 
Selain pemerintah daerah, seluruh pihak termasuk parpol juga wajib mengimbau untuk bersama-sama datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.
 
"Untuk target partisipasi pemilih kami berharap bisa mencapai 77,5 persen," ujarnya.
 
Sementara untuk pilgub 2018, partisipasi masyarakat hanya 61,26 persen, sedangkan untuk pilbup 2017 partisipasinya mencapai 61 persen.
 
Dari kedua perhelatan pemilihan kepala daerah, tingkat partisipasinya memang hanya berkisar diangka 60 persen, tetapi ada kenaikan partisipasi pemilih yang hanya 0,26 persen. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 109 Kali
Berita Terkait

0 Comments