Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/02/2019 11:12 WIB

Kartu Sehat Kota Bekasi Sudah Tidak Berlaku?

Kartu Sehat (KS) Kota Bekasi
Kartu Sehat (KS) Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Beredar kabar jika Kartu Sehat (KS) berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kota Bekasi sudah tidak lagi berlaku per Februari 2019.
 
Hal itu dibantah oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. Ia menyampaikan kabar tersebut tidak tepat karena masyarakat Kota Bekasi masih dapat menggunakan KS apabila tidak terdaftar dan/atau tidak aktif dalam kepesertaan BPJS Kesehatan.
 
"Peserta BPJS kelas tiga tetap masih bisa menggunakan KS apalagi penyakit yang sifatnya menahun dan tidak tercover BPJS Kesehatan," kata Tri Adhianto saat dikonfirmasi Radio Dakta, Jumat (8/2).
 
Ia menuturkan alasan itu diambil karena pelayanan BPJS dan KS sama-sama memudahkan masyarakat untuk berobat. Untuk itu bagi masyarakat yang ingin menggunakan pelayanan kesehatan bisa memilihnya.
 
"Jadi sekarang penggunaan KS hanya untuk meng-cover pelayanan BPJS yang tidak tercover. Masyarakat harus memilih menggunakan BPJS Kesehatan atau KS," terangnya.
 
Ketika disinggung mengenai defisit KS, Tri mengatakan hal itu tidak benar. "Itu untuk efektivitas kartu dan bagian dari amanah," ujarnya.
 
Bagi masyarakat yang ingin mengadukan terkait layanan KS dapat menghubungi call center selama 24 jam di 021-8627-8824 atau 1500-444.
 
"Masyarakat juga langsung bisa menyampaikan keluhan di Instagram @mastriadhianto dan @bangpepen03," pungkasnya. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1838 Kali
Berita Terkait

0 Comments