Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/02/2019 16:12 WIB

Waspadai Virus DBD Hingga Maret 2019

Ilustrasi demam berdarah dengue
Ilustrasi demam berdarah dengue
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Kesehatan Kota Bekasi menyebut virus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Bekasi telah mengakibatkan satu warga meninggal dan 128 lainnya terjangkit DBD per 7 Februari 2019.
 
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezi Syukrawati, mengatakan satu warga yang meninggal dunia itu sebelumnya adalah pasien yang sempat dirawat, tetapi meminta untuk pulang karena merasa kondisinya sudah membaik. 
 
"Pihak rumah sakit saat itu sebenarnya belum merekomendasikannya untuk pulang, dan akhirnya pasien tersebut meninggal di rumahnya," ujar Dezy.
 
Warga yang meninggal itu adalah seorang wanita, berumur 34 tahun yang berdomisili di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang.
 
"Kalau untuk pasien DBD yang dirawat di rumah sakit, baru diperbolehkan pulang setelah dokter yang merekomendasikan, bukan atas permintaan pasien," imbau Dezi kepada masyarakat.
 
Sementara itu, tiga wilayah tertinggi yang terjangkit DBD di Kota Bekasi, yaitu Jatiasih, Mustikajaya, dan Jatisampurna.
 
Dezi mengimbau seluruh wilayah di Kota Bekasi untuk melakukan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara intensif di bulan Februari ini agar mata rantai penyebaran penyakitnya dapat terputus.
 
Dia mengatakan, berdasar informasi dari BMKG, masyarakat diharapkan untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca dan hujan sampai bulan Maret, serta tetap menjaga kebersihan. (izal)
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 957 Kali
Berita Terkait

0 Comments