Jelang Pilpres 2019 /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/02/2019 14:40 WIB

Isu Utang Diprediksi Jadi Serangan Kubu Oposisi Pada Debat Kedua

Ilustrasi Utang Negara
Ilustrasi Utang Negara
JAKARTA, DAKTA.COM - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin memprediksi kubu oposisi akan menyerang perihal utang negara dalam debat Pilpres kedua. 
 
"Kemungkinan kubu oposisi akan mempertanyakan pembangunan infrastruktur yang sangat bergantung kepada utang serta penguasaan aset negara untuk kepentingan asing," ungkap Ujang saat dihubungi pada Kamis (7/2).
 
Namun Ujang menilai kubu petahana juga dipastikan akan melakukan serangan balik kepada kubu oposisi dengan pertanyaan seputar pengalaman mereka untuk mengurus negara yang belum pernah dilakukan. 
 
"Namun harapannya pada debat kedua nanti akan menjadi ajang saling lempar argumen yang mencerdaskan serta tidak membosankan bagi para penontonnya," imbuhnya. 
 
Sebagai informasi KPU RI akan menggelar debat kedua Pilpres yang akan berlangsung pada 17 Februari mendatang dengan mengangkat tema mengenai infrastruktur, pangan, energi, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. 
 
Berbeda dengan debat Pilpres sebelumnya, pada kali ini KPU tidak akan membocorkan kisi-kisi pertanyaan dari para panelis. Selain itu dalam satu sesi mereka akan menampilkan video pendek yang akan menjadi bahan debat bagi kedua Capres di atas panggung. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 282 Kali
Berita Terkait

0 Comments