Jelang Pilpres 2019 /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/02/2019 10:16 WIB

TKN Bantah Elektabilitas Jokowi-Maruf Amin Stagnan

Direktur Program Tim TKN Jokowi Maruf Amin Aria Bima
Direktur Program Tim TKN Jokowi Maruf Amin Aria Bima
JAKARTA, DAKTA.COM - Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Aria Bima membantah jika pernyataan gaya politik ala Rusia sebagai bentuk kegusaran mereka atas elektabilitas yang stagnan. 
 
Aria mengatakan pernyataan yang dilontarkan oleh Presiden Jokowi terkait gaya politik ala Rusia adalah suatu bentuk peringatan terhadap kekhawatiran akan adanya upaya memecah belah bangsa Indonesia. 
 
"Jadi tidak marah, pemimpin itu harus tegas jika melihat sesuatu yang cenderung akan memecah belah ketika kita akan berdemokrasi," ungkap Aria di Jakarta pada Rabu (6/2).
 
Aria membantah jika hal ini akibat rasa frustrasi mereka karena elektabilitas yang stagnan, menurutnya elektabilitas pasangan Jokowi-Maruf Amin justru sudah berada di atas 50%. 
 
"Tidak benar jika ada anggapan kalau pernyataan itu sebagai bentuk kegusaran kami. Faktanya hingga saat ini perolehan elektabilitas kami masih jauh di atas Prabowo-Sandi," imbuhnya. 
 
Aria menyampaikan pihaknya saat ini sedang berfokus untuk menghadapi pertarungan debat kedua yang akan dilaksanakan pada 17 Februari mendatang dengan mengangkat keberhasilan mereka dalam pembangunan sejumlah infrastruktur.
 
"Jelas kami akan menggunakan media debat apa yang sudah kita lakukan, apa yang belum kita lakukan, dan bagaimana mimpi masyarakat Indonesia ke depan," tutupnya. 
 
Polemik mengenai tudingan bergaya politik ala Rusia yang dilontarkan oleh Presiden Jokowi menimbulkan respon langsung dari pemerintah Rusia, hal ini dikhawatirkan akan mengganggu hubungan diplomatik antar kedua negara. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 321 Kali
Berita Terkait

0 Comments