Jelang Pilpres 2019 /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/02/2019 11:42 WIB

Sodik: Teman Dekat Bukan Berarti Antek

Jubir BPN Prabowo Sandi Sodik Mudjahid
Jubir BPN Prabowo Sandi Sodik Mudjahid
JAKARTA, DAKTA.COM - Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sodik Mudjahid mengakui bahwa Prabowo Subianto mempunyai relasi yang sangat baik dengan pemerintah Rusia. 
 
"Jadi Pak Prabowo memang mempunyai hubungan erat dengan pemerintah Rusia sejak lama, tetapi berteman dekat bukan otomatis menjadi antek mereka," ungkap Sodik di Senayan, pada Rabu (6/2).
 
Sodik menjelaskan, yang dimaksud menjadi antek asing adalah jika mereka melakukan campur tangan dalam setiap kebijakan pemerintah Indonesia. 
 
"Menjadi antek itu, jika ada kebijakan pemerintah yang diintervensi dari pihak luar. Tapi kan sekarang Presiden kita bukan Pak Prabowo," imbuhnya. 
 
Maka dari itu Sodik mengaku heran darimana asalnya Presiden Jokowi melontarkan pernyataan kontroversial semacam itu kepada publik.
 
"Justru kami yang merasa seperti itu, tapi masa kan kita nanti bilang 'maling teriak maling', jadi kami juga heran mereka membuat pernyataan seperti itu darimana asalnya?" tutupnya. 
 
Seperti diketahui bahwa Presiden Jokowi sempat melontarkan tudingan bahwa kubu oposisi melakukan gaya politik ala Rusia untuk menyerang mereka menjelang pagelaran Pilpres 2019. 
 
Hal ini langsung memunculkan respon dari pemerintah Rusia yang mengecam negaranya diseret dalam kontestasi politik di Indonesia. 
 
Melalui keterangan persnya, Kedubes Rusia menyatakan bahwa mereka tidak campur tangan pada urusan dalam negeri dan proses-proses elektoral di negara-negara asing, termasuk Indonesia yang merupakan sahabat dekat dan mitra penting bagi Rusia. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 308 Kali
Berita Terkait

0 Comments