Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/02/2019 08:02 WIB

Islamic Centre Bekasi Akan Dirancang Seperti Masjid Nabawi

Bincang Publik bersama Islamic Centre Bekasi
Bincang Publik bersama Islamic Centre Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Yayasan Islamic Kota Centre Bekasi berdiri pada tahun 1993, salah satu pendiriannya, yaitu KH Noer Ali seorang pejuang Bekasi.
 
Selama 26 tahun perkembangan Islamic Centre Kota Bekasi sebagai tempat berkumpul umat Muslim sangat pesat. Saat ini Islamic Centre sedang dirancang untuk dibangun dengan konsep menarik.
 
Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurul Islam KH. Noer Ali Islamic Centre Kota Bekasi, H. Ade Ardiansyah, M.Kn., mengatakan konsep pembangunan Islamic Centre Kota Bekasi akan dibuat bergaya ala timur tengah.
 
"Konsepnya akan dibangun ala timur tengah, jadi seolah-olah pengunjung berada di Saudi dan menciptakan suasana di masjid Nabawi di Kota Bekasi," ucapnya saat Bincang Publik di Radio Dakta, Selasa (5/2).
 
Menurut Ade, Islamic Centre Kota Bekasi juga nantinya akan menjadi icon wisata religius untuk seluruh umat Islam baik di luar kota maupun warga Bekasi.
 
"Islamic Centre Kota Bekasi akan menandingi Islamic Centre di seluruh Indonesia sebagai tempat umat Muslim berkumpul. Mudah-mudahan Allah ridho," katanya.
 
Ia menjelaskan, maksud wisata religius itu adalah tempat orang berkumpul untuk berwisata dan membahas keagamaan.
 
"Masjid seluas sekitar 2.400 meter persegi akan dibangun perpustakaan, gedung konvensional KH Noer Ali, bank syariah, travel umroh, badan-badan keislaman dalam satu gedung. Kita juga akan mengembangkan sekolah madrasah dan bekerja dengan investor untuk membangun hotel berbasis syariah," paparnya.
 
Ia berharap pembangunan Islamic Centre Kota Bekasi ini dapat segera terealisasi, pihaknya juga akan mengembangkan pelaku UMKM untuk kemajuan perekonomian umat.
 
Kendati demikian, ia mengaku pembangunan tersebut pastinya akan memakan biaya yang tidak sedikit. 
 
Untuk itu, pihaknya sangat mengharapkan bantuan infaq dari masyarakat untuk mewujudkan Islamic Centre Kota Bekasi sebagai icon wisata religius di Kota Bekasi.
 
Rekan yang ingin berinfaq untuk pembangunan Islamic Centre Kota Bekasi dapat mengirimkannya ke rekening bank Syariah Mandiri di 7800780009 atas nama Panitia Pembangunan Masjid Nurul Islam KH Noer Ali Islamic Centre Kota Bekasi. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1319 Kali
Berita Terkait

0 Comments