Jelang Pilpres 2019 /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/02/2019 13:45 WIB

BPN: Tudingan Jokowi Merusak Hubungan Diplomatik Dengan Rusia

Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional Prabowo Sandi Dahnil Anzhar Simanjuntak
Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional Prabowo Sandi Dahnil Anzhar Simanjuntak

JAKARTA, DAKTA.COM - Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi Dahnil Anzhar Simanjuntak menilai tudingan Jokowi terkait gaya politik ala Rusia dapat merusak hubungan diplomatik.

Dahnil menegaskan bahwa tim BPN Prabowo-Sandi tidak pernah mempunyai konsultan politik asing seperti yang dituduhkan oleh kubu petahana.

"Kami itu nggak punya konsultan politik asing, kami itu pakenya konsultan politik Bojongkoneng yaitu Pak Prabowo sendiri, dengan juga kesadaran relawan yang bergerak," tutur Dahnil di Jakarta pada Selasa (5/2).

Dahnil menilai pernyataan tersebut justru akan mengganggu hubungan diplomatik dengan Rusia karena secara jelas disebutkan oleh seorang Presiden dan juga langsung mendapatkan respon dari pemerintah Rusia.

"Itu berbahaya untuk seorang Presiden yang secara eksplisit menyebut satu negara terlibat dalam pemenangan salah satu paslon negara lain, secara tidak langsung Pak Jokowi merusak hubungan diplomatik kita dengan Rusia," imbuhnya.

Sebelumnya Capres petahana Joko Widodo sempat menuding kubu oposisi  melakukan propaganda ala Rusia dengan cara menyebarkan kebohongan dan fitnah sehingga membuat situasi politik semakin memanas. **

Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 212 Kali
Berita Terkait

0 Comments