Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 01/02/2019 19:23 WIB

Bawaslu Jabar Pantau Gudang Logistik KPU Kabupaten Bekasi

Bawaslu Jabar memantau gudang logistik Pemilu 2019 di kawasan Cibitung
Bawaslu Jabar memantau gudang logistik Pemilu 2019 di kawasan Cibitung
BEKASI, DAKTA.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat melakukan pemantauan di gudang logistik Pemilu 2019, KPU Kabupaten bekasi di kawasan Cibitung (1/2).
 
Sejumlah kekurangan didapati Bawaslu Jawa Barat diantaranya, kualitas segel pengaman kotak suara yang dinilai tipis dan rentan sobek.
 
Kordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Jawa Barat, Zaki Hilmi mengatakan selain di Kabupaten Bekasi kekurangan kualitas stiker segel juga ditemukan di beberapa daerah lain diantaranya Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kota Bandung.
 
"Kondisi stiker mudah sobek pada saat dilepas dari tempat stikernya, jadi sebelum digunakan sudah sobek, hal ini banyak ditemukan karena kualitasnya kurang begitu baik dari segel ini," katanya.
 
Sementara terkait dengan jumlah surat suara dan bilik suara, masih ditemukan kekurangan, dan bilik suara berbahan kardus, hal ini menjadi persoalaan bersama. Untuk jumlahnya masih direkomendasi setelah seluruh komisioner melakukan pemantauan.
 
Dari bawaslu juga akan merekomendasikan nanti setelah hasil pengawasan se Jawa Barat dan rekomendasikan agar KPU RI segera melengkapi kekurangan dari kebutuhan kotak dan bilik suara berbahan kardus serta stiker segel yang mudah rusak. 
 
Terkait dengan kondisi gudang, diakui Zaki pihaknya memberikan catatan untuk mengantisipasi kebocoran dan aliran hujan yang masuk dari samping gudang, karena sedikit terbuka.
Ia sudah mengarahkan agar ditutup untuk ventilasi yang tidak diperlukan dengan terpal, sehingga tidak terjadi basah atau lembab akibat aliran hujan yang masuk dari samping gudang. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 731 Kali
Berita Terkait

0 Comments