Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 04/02/2019 14:54 WIB

Respon Video Kiai Maimun, Fadli Zon Buat Puisi 'Doa Yang Tertukar'

Kiai Haji Maimun bersama capres petahana Joko Widodo (Antara)
Kiai Haji Maimun bersama capres petahana Joko Widodo (Antara)
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon membuat puisi untuk merespon sekaligus menyindir video pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Kiai Haji Maimun Zubair alias Mbah Moen yang berdoa di dekat calon presiden petahana Jokowi dan membuat heboh publik. 
 
Dalam doanya, Mbah Moen salah menyebut nama Prabowo Subianto. Meski sempat diralat, sehingga Kiai Maimun mendoakan dan menyebut nama capres petahana Joko Widodo.
 
Fadli Zon membuat puisi dengan judul 'Doa Yang Tertukar' diakun Twitter Pribadi, Ahad (3/2/2019). Dalam puisi itu, bait yang ditulis Fadli menyindir adanya upaya meralat doa kepada Maimun.
 
Doa Yang Tertukar
 
Doa sakral
seenaknya kau begal
disulam tambal
tak punya moral
agama diobral
 
Doa sakral
kenapa kau tukar
direvisi sang bandar
dibisiki kacung makelar
skenario berantakan bubar
pertunjukan dagelan vulgar
 
Doa yang ditukar
bukan doa otentik
produk rezim intrik
penuh cara-cara licik
kau penguasa tengik
 
Ya Allah
dengarlah doa-doa kami
dari hati pasrah berserah
memohon pertolonganMu
kuatkanlah para pejuang istiqomah
di jalan amanah
 
Fadli Zon
Parung, Bogor, 3 Feb 2019
 
Doa Kiai Maimun yang dipanjatkan di Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah, pada Jumat 1 Februari 2019 itu keliru menyebut nama calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang seharusnya capres nomor orut 01 Joko Widodo. Saat itu, Jokowi hadir. Bahkan, saat memanjatkan doa dan menyebut nama Prabowo, di samping Kiai Maimun ada Jokowi.
 
Terkait hal itu, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rommahurmuziy atau Rommy sempat menyampaikan klarifikasi versinya. Ia bilang, video yang beredar dan digunakan pendukung Prabowo Subianto, adalah editan dari rangkaian keseluruhan acara. 
 
Tagar atau hastag #RomiMakelarDoa juga menjadi trending topik twitter dan telah dicuitkan oleh netizen Twitter sebanyak 29,7 ribu.
 
Tagar lain yang berkaitan #KyaiMaimoenDoakanPrabowo sebelumnya juga sempat treding nomor satu di Twitter pada Sabtu (2/1/2019). **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1062 Kali
Berita Terkait

0 Comments