Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/07/2015 11:56 WIB

Kemenhub Tak Berwenang Investigasi Kecelakaan Hercules di Medan

Ekor pesawat Hercules yang jatuh di Jl Jamin Ginting Medan   Copy
Ekor pesawat Hercules yang jatuh di Jl Jamin Ginting Medan Copy

JAKARTA_DAKTACOM: Menhub, Ignasius Jonan mengaku pihaknya tidak akan mengambil sikap apapun terkait kecelakaan pesawat Hercules.

"Tidak, itu pesawat militer. Sementara kami hanyalah bertanggung jawab atas penerbangan komersial, dalam kasus itu kan bukan penerbangan sipil" katanya

Mengenai dugaan adanya komersialisasi dalam kecelakaan pesawat Hercules, Jonan meragukan hal tsb.

"Itu musti ditanyakan pada TNI AU, tapi saya kira tidak mungkin ada jual beli tiket begitu untuk pesawat Hercules. Disana kan aturannya saya pikir sangat ketat"

Namun Jonan mempersilahkan pada pihak berwenang melakukan investigasi untuk membuktikan kebenaran atas isu tsb.

Tragedi kecelakaan pesawat Hercules yang terjatuh di Medan memunculkan suatu isu tak sedap yakni adanya upaya komersialisasi terhadap warga sipil yang ingin menumpang pesawat nahas tsb.

Sebelumnya Anggota Komisi I, TB Hasanuddin juga meragukan kabar tsb. Menurutnya pesawat Hercules pada dasarnya digunakan untuk bantuan logistik sehingga tingkat kenyamanannya jauh dibawah pesawat komersil.

"Itu pesawat kan tempat duduknya saja berjejer dan setengah jongkok. Terus katanya harus bayar sampai 800 ribu, kan mending naik pesawat komersil saja, paling ke Medan itu cuma Rp 00 ribu sudah nyaman" jelasnya.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 796 Kali
Berita Terkait

0 Comments