Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 01/02/2019 13:26 WIB

Pemkot Bekasi Launching Buku Sejarah RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid

Wali Kota Bekasi melaunching buku sejarahRSUD dr Chasbullah Abdul Majid
Wali Kota Bekasi melaunching buku sejarahRSUD dr Chasbullah Abdul Majid
BEKASI, DAKTA.COM - Usai melakukan senam pagi bersama unsur Forkopimda, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melaunching buku sejarah RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid.
 
Sejarahwan Bekasi, Ali Anwar menceritakan awal launching buku RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi, dirinya sempat menyerah dan ingin berhenti mengenai pencarian sejarah RSUD tersebut.
 
"Namun pada waktu saya main ke Perpustakan Nasional, saya menemukan sebuah koran Batavia News Feed yang memuat berita mengenai diresmikannya Rumah Sakit Bekasi pada tanggal 6 Februari 1939," kata Ali dalam sambutannya, Jumat (1/2).
 
Ia menjelaskan, bahwa peresmian Rumah Sakit Bekasi dari riwayat sejarah, yakni pada 4 Februari 1939. Dari referensi koran tersebut ia pun melanjutkan membuat buku sejarah RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi yang kini terdapat lima blok gedung rumah sakit.
 
"Sampai akhirnya hari ini bisa dilaunching buku sejarah ini oleh pak Walikota," papar Ali. 
 
Wali Kota Bekasi juga menyebutkan bahwa umur RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi jika diambil dari sejarahnya dan diatas peresmiannya sudah mencapai 80 tahun. Kini RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi telah berkembang pesat sudah terbangun lima blok tepat di Mayor Oking (ex pasar proyek). 
 
Tak hanya itu, RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekas juga akan dibangun Krematorium dan parkir, serta pada tahun anggaran 2020-2021 akan ada jembatan penghubung dari blok yang berada di Mayor Oking dengan Blok A RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi yang kini di dekat Alun Alun Kota Bekasi.
 
"Ke depan kita akan lengkapi fasilitas fasilitas di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi seperti alat MRI, kemoterapi, dan alat bantu lainnya yang akan melengkapi fasilitas di RSUD," jelas Wali Kota Bekasi. 
 
Acara tersebut juga dirangkai dengan, penandatanganan kerja sama dari BPJS Ketengakerjaan dengan Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi terkait tenaga kerja Kesehatan yakni Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), dengan fungsi jaminan ketenagakerjaan bagi para tenaga kesehatan BLUD. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2045 Kali
Berita Terkait

0 Comments