Nasional / Otomotif /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 30/01/2019 11:33 WIB

IIMS 2019 Pamerkan Karya Otomotif Anak Bangsa

Project Director IIMS, Hendra Noor Saleh saat
Project Director IIMS, Hendra Noor Saleh saat "Technical Meeting" IIMS 2019. Foto : Antara/HO
JAKARTA, DAKTA.COM - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang mengusung konsep "Your Infinite Automotive Experience" menyoroti semangat perubahan zaman, akan menampilkan digitalisasi pameran, kendaraan listrik, dan sejumlah karya otomotif anak bangsa, di JIExpo Kemayoran, 25 April-5 Mei 2019.
 
Melalui pameran ini, IIMS diharapkan dapat memberikan edukasi terkait perkembangan teknologi otomotif, sekaligus memacu pertumbuhan otomotif nasional yang meliputi penjualan kendaraan, aftermarket, aksesoris, suku cadang, e-commerce, leasing, perbankan, mobil/motor bekas, dan inisiatif komunitas.
 
Dalam "technical meeting" yang dihadiri perwakilan peserta IIMS 2019, Hendra Noor Saleh selaku Project Director IIMS mengatakan bahwa slot pameran sudah terisi 80 persen, membuktikan antusiasme pelaku otomotif di Indonesia.
 
"Mengejutkan karena dalam waktu 3 bulan sebelum IIMS, sales kami sudah mencapai 80 persen. Namun hal ini tidak membuat kami berpuas diri, kami terus berusaha untuk menghadirkan pameran otomotif yang semakin menarik, agar antusiasme pengunjung IIMS akan berdampak positif bagi seluruh stakeholder," kata Hendra melalui keterangan tertulisnya, Selasa (29/1) malam.
 
Hingga saat ini total peserta pameran untuk mobil meliputi BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, HASCAR (distributor Jeep), Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota dan Wuling.
 
Adapun jenama motor yang akan ikut pameran antara lain Aprilia, Benelli, BMW Motorrad Indonesia, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio dan Vespa.
 
IIMS 2019 juga akan menghadirkan "New Infinite Acessories & Sparepart Area" pada Hall C3. Ada juga asosiasi aftermarket Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) di hall B1 & B2, JIExpo Kemayoran.
 
Selain itu, pada Hall C3 juga akan menampilkan program terbaru IIMS 2019 yaitu "Motorsport Zone" dengan ragam sparepart serta kegiatan terkait dunia balap.
 
 
Edukasi dan Mobil Listrik
 
Dalam rangka mendukung perkembangan mobil listrik di Indonesia, IIMS menghadirkan Formula Racing Championship, sebagai program yang diupayakan guna memberikan kesempatan bagi anak bangsa berprestasi di bidang otomotif, khususnya mobil listrik untuk tampil di mata publik.
 
Mahasiswa teknik di Indonesia juga akan berlomba dan berkreasi membuat mobil balap listrik pada tanggal 25-26 April 2019.
 
Setelah itu, Wasteland Project kembali menyuguhkan edukasi custom bike machine dengan memanfaatkan barang-barang daur ulang. Selain custom bike machine, diadakan juga interior class, recycle class, carving class, artwork class dan sculpting class oleh para ekspertis.
 
IIMS akan menggelar Student Fest untuk menampilkan prestasi dari berbagai bidang, termasuk otomotif, olahraga, karya seni dan lain sebagainya.
 
Pengunjung IIMS akan memiliki banyak pilihan hiburan dengan hadirnya Indonesia Custom Bike Expo & Championship, ajang perlombaan motor-motor kustom hasil kolaborasi dengan INCREASE (Innovative and Creative Automotive Society), dan kontes audio.
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : ANTARA News
- Dilihat 3051 Kali
Berita Terkait

0 Comments