Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 30/01/2019 14:57 WIB

Anies Puji Etika Kader PKS Perihal Kursi Wagub

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara konsolidasi nasional DPP PKS
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara konsolidasi nasional DPP PKS
JAKARTA,DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji sikap para kader PKS yang tetap mengikuti aturan untuk mengisi kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta. 
 
"Mereka mentaati proses itu, jadi tidak ada kemudian lobi-lobi kanan kiri sama sekali tidak ada. Ini yang menurut saya merupakan nilai tambah," puji Anies usai menyampaikan sambutan dalam acara konsolidasi nasional DPP PKS, di Hotel Grand Sahid, Jakarta pada Rabu (30/1).
 
Anies menyatakan, hal ini adalah suatu etika berpolitik yang harus dijaga dimana semua harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan. 
 
"Bahwa sesungguhnya jabatan adalah suatu amanah publik yang harus dijaga dan dijalani dengan baik, bukanlah kursi kekuasaan yang membuat lupa diri," tutupnya. 
 
Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan masalah kursi Wagub DKI Jakarta yang hingga kini masih belum terisi sudah mereka serahkan sepenuhnya kepada DPW PKS DKI Jakarta. 
 
"Saya tidak mengetahui secara teknis mengenai sudah sejauh mana proses fit and proper test tersebut berjalan di DPRD DKI Jakarta," ungkap Sohibul. 
 
Seperti diketahui kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang lowong sepeninggal Sandiaga Uno kini menjadi sepenuhnya milik PKS dimana mereka mengajukan tiga nama yakni Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto, dan Abdurrahman Suhaimi. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1363 Kali
Berita Terkait

0 Comments