Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/07/2015 09:45 WIB

Dishub Siapkan 60 Personil Bantu Pengamanan Arus Mudik

Jalan inpeksi kalimalang   Copy 2
Jalan inpeksi kalimalang Copy 2

CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, mengerahkan 60 personel untuk mengamankan jalur mudik Lebaran 2015  yang dilalui pemudik di kabupaten Bekasi.

Jalur yang akan digunakan para pemudik sebagaimana tahun sebelumnya terdiri jalan negara Diponegoro, Jl. Sultan Hasanuddin, Tambun selatan, lalu Jl Teuku Umar, Imam Bonjol, jalan Fatahilla, Urip Sumahardjo Cikarang Barat, Jl. Gatot Subroto terus ke Jl Rengas Bandung Kedungwaringin. Ini adalah jalan negara yang menjadi salah satu jalur utama pemudik terutama pengedara motgor. Kondisi jalan baik.

Selain itu Jl. Inpeksi Kalimalang juga menjadi jalur mudik yang datang dari arah Jl Khairil Anwar kota Bekasi. Jalan ini juga kondisi baik kecuali dari perempatan pintu tol Cibitung.  Bagi pemudik akan lebih baik belok kri menuju jalan Gatot Subroto.

Sekretasi Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Tuftana mengatakan pihaknya bergabung di 12 pos yang disiapkan oleh Polresta Bekasi Kota untuk memantau jalannya arus mudik kali ini

Menurutnya, masing-masing pos akan ditempati minimal 5 anggota Dishub bersama anggota polisi, dan akan berjaga secara bergantian di dalam pos tersebut untuk melakukan pemantauan arus mudik.


Tuftana menmbahkan para personil juga akan disiagakan di titik rawan kemacetan khususnya difokuskan di titik kawasan pasar tumpah yang berada di lintasan mudik.

Pihaknya juga mengagendakan uji kelayakan armada mudik Lebaran 2015 yang disediakan oleh sejumlah perusahaan otobus setempat.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1824 Kali
Berita Terkait

0 Comments