Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 27/01/2019 09:42 WIB

Film “BABE dari Leiden ke Bekasi”, dari Pemerintah untuk Masyarakat Bekasi

Film BABE dari Leiden ke Bekasi
Film BABE dari Leiden ke Bekasi

BEKASI, DAKTA.COM - Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi ke-22, dengan bangga Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Budaya dan  Dinas Pendidikan, serta PT. Ants Project mempersembahkan sebuah maha karya Anak Bekasi Film BABE dari Leiden ke Bekasi yang akan tayang 31 Januari 2019.

 

Sebuah film bertema Sejarah, Adat Budaya,  Bahasa dan Kuliner Lokal yang diadaptasi dari Novel Klasik Berbahasa Bekasi Ora Semur Jengkol Cinta Made In Belanda" karya Majayus Irone Budayawan Kondang juga seorang ASN di Pemkot Bekasi.

 

Film yang disetting pada era 1946 hingga 2018  menggambarkan pesatnya kemajuan  pembangunan dan keberhasilan Kota Bekasi. Dengan tagline #Banggabekasi, film inipun sebagai upaya Implementasi Muatan Lokal Bekasi,  Sejarah Budaya Bekasi (SBB) terkonsentrasi pada Mata Pelajaran IPS,  Bahasa Indonesia dan Seni Budaya,  yang sudah mulai diajarkan bagi siswa SD dan SMP sejak Tahun Pelajaran 2017/2018. Oleh karena film tersebut sangat layak ditonton oleh semua siswa, mahasiswa dan masyarakat umum.

 

Film yang dibintangi oleh Dwi Andhika,  Zoe Jackson,  Ridwan Saidi,  Harry Bond Jr, Otis Pamutih, Hj. Kartini, Hendrik Bibier, Ahmad Pule,  Andhika Aulia, Mpok Karlin, Maja Yusirwan, H. Usman,  Dr. Abdul Khoir,  Dr. Enny Prasodjo, Ahmad Zarkasih, Komar Mikam, Nurdin Mazas serta Budayawan dan Seniman Asli Bekasi dalam upaya nyata memajukan industri kreatif.

 

Skenario yang ditulis secara apik oleh Majayus Irone, dibesut oleh Sutradara Hasto Broto akan menjadikan tontonan dan tuntunan yang cukup menghibur serta penuh pesan moral dan edukasi. Ir. Antistin dan R. Freddy. S selaku Produser berharap film ini akan menjadi Kado Terindah menyambut. HUT Kota Bekasi ke 22 pada 10 Maret 2019 mendatang.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2120 Kali
Berita Terkait

0 Comments