Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 29/01/2019 15:55 WIB

Posisi Ahmad Dhani Tetap Aman di Gerindra

Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade 1
Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade 1
JAKARTA, DAKTA.COM - Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade menegaskan posisi Ahmad Dhani tetap aman baik sebagai caleg Partai Gerindra maupun tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. 
 
"Kita tetap menempatkan nama mas Ahmad Dhani sebagai caleg Partai Gerindra dan juga sebagai tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi," tegas Andre saat dijumpai di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta pada Selasa (29/1).
 
Andre mengatakan bahwa kasus hukum yang menjerat Ahmad Dhani bukanlah kasus yang merugikan mereka seperti halnya kasus Ratna Sarumpaet beberapa waktu lalu. 
 
"Mas Ahmad Dhani justru secara gentle menerima hukuman tersebut dan bertanggung jawab atas perbuatannya, beda dengan yang merengek minta ditempatkan di Mako Brimob," sindirnya merujuk pada kasus Ahok. 
 
Andre menyebut kasus Ahmad Dhani semakin mencerminkan bahwa pemerintah saat ini sangat represif terhadap kubu oposisi karena penegakan hukum yang nampak tebang pilih.
 
"Publik juga bisa menilai sendiri, berapa banyak tokoh yang berada di kubu kami pada akhirnya harus berurusan dengan hukum, sementara di kubu sana jika terkena kasus malah dibiarkan," tutupnya. 
 
Mantan pentolan Band Dewa 19, Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun hukuman penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Senin (28/1) kemarin, akibat kasus ujaran kebencian yang dilakukan melalui akun sosmed miliknya saat pagelaran Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu. 
 
Melalui sosmed Twitter miliknya, Dhani melontarkan sejumlah pernyataan yang mengecam Gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahaja Purnama yang sedang menjalani proses hukum atas kasus penistaan agama. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1257 Kali
Berita Terkait

0 Comments