Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 29/01/2019 10:24 WIB

Banjir di Desa Sukadaya, BPBD Salurkan Air Bersih

BPBD Kabupaten Bekasi mengirimkan bantuan air bersih di Desa Sukadaya
BPBD Kabupaten Bekasi mengirimkan bantuan air bersih di Desa Sukadaya
CIKARANG, DAKTA.COM - Puluhan rumah yang berada di kampung pengarengan Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi terendam banjir setinggi 40 centimeter.
 
Banjir disebabkan karena meluapnya Kali Sasak Kantir, kali tersebut tidak bisa menampung air kiriman dari Kali Sasak Goban Tambelang.
 
Rumah warga yang terendam banjir berada di RT 15 RW 7, RT 09 RW 5, dan RT 10 RW 4. Namun, banjir paling parah terjadi RT 15 RW 7 dengan ketinggian air mencapai 40 centimeter sehingga membuat air masuk ke dalam rumah.
 
Dea (35) warga Kampung Pengarengan, Desa Sukadaya mengatakan, banjir yang terjadi saat ini belum seberapa, sebab sebelumnya banjir bisa mencapai sepinggang orang dewasa. Meski begitu, warga yang rumahnya terdampak banjir tidak mau mengungsi.
 
Banjir yang melanda juga menyebabkan tidak adanya air bersih, karena sumur yang ada di rumah warga terendam banjir, sehingga untuk mandi, masak, mencuci, dan lainnya sangat kesulitan.
 
Beruntung, BPBD Kabupaten Bekasi mengirimkan bantuan air bersih sehingga air itu bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan warga.
 
"Banjir ini memang setiap tahun terjadi, dan untuk surut membutuhkan waktu yang lama, kalau sekarang sudah tidak hujan lagi, bisa satu pekan air baru bisa surut. Namun kalau masih hujan tidak akan surut," ungkap Dea. 
 
Sementara itu terkait bantuan air bersih, petugas BPBD Kabupaten Bekasi, Andika Rakhman mengatakan pihaknya memberikan bantuan satu mobil air bersih, dengan isi air sekitar lima ribu liter. 
 
"Untuk bantuan bagi korban banjir berupa kebutuhan logistik, hal itu menunggu perintah dari pimpinan," ucapnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2680 Kali
Berita Terkait

0 Comments