Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 29/01/2019 10:52 WIB

21 Masjid di Kabupaten Bekasi Dapat Kiriman 'Indonesia Barokah'

Tabloid Indonesia Barokah
Tabloid Indonesia Barokah
BEKASI, DAKTA.COM - Tabloid propaganda bertajuk Indonesia Berkah membuat resah masyarakat, karena isi kontennya yang mengandung unsur perpecahan. 
 
Tabloid Indonesia Barokah sudah menyebar ke sejumlah daerah khususnya di area masjid-masjid.
 
Bawaslu Kabupaten Bekasi juga menemukan adanya tabloid propaganda yang tersebar ke masjid-masjid diantaranya di wilayah Cikarang Barat, Cabangbungin, dan Bojongmangu.
 
"Kami sudah menemukan tabloid Indonesia Barokah di 21 masjid se-Kabupaten Bekasi dengan 37 eksemplar," kata Koordinator divisi Pengawasan Bawaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi kepada Dakta, Senin (28/1).
 
Ia menyampaikan, terkait temuan tabloid tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bawaslu Jawa Barat. Bawaslu Jabar bersama tim gugus tugas, yakni Bawaslu, KPU, KPUD telah melakukan kajian terhadap tabloid Indonesia Barokah yang beredar di sejumlah wilayah di Jawa Barat.
 
"Hasil rilis Bawaslu Jabar, terkait dengan konten, dalam konteks kepemiluan, tidak terdapat unsur yang dianggap melanggar ketentuan yang diatur di dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu,” ucapnya.
 
Namun, Bawaslu Jawa Barat menyerahkan persoalan Indonesia Barokah kepada Dewan Pers sebagai yang wenang untuk ditindaklanjuti.  
 
Untuk mencegah penyebaran tabloid tersebut, Bawaslu Kabupaten Bekasi meminta kepada PT Pos untuk tidak mengedarkan tabloid Indonesia Barokah ke alamat yang dituju.
 
"Kami minta kantor Pos kalau ditemukan tabloid itu tidak disebarkan sampai keputusan dari dewan pers," ujarnya.
 
Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih kritis dan cerdas kalau menerima dan membagikan sumber informasi. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1740 Kali
Berita Terkait

0 Comments