Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 29/01/2019 11:31 WIB

Kronologi Tembak-menembak TNI dan KKB di Mapenduma

Ilustrasi
Ilustrasi
PAPUA, DAKTA.COM - Tembak-menembak kembali terjadi antara Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) dan anggota TNI di Papua pada Senin (29/1), akibatnya satu orang personel bernama Praka Nasrudin tewas karena luka tembak di bagian perut sebelah kanan.
 
Kapendam 17 Cenderawasih, Kolonel infanteri Muhammad Aidi menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi di sekitar Bandara Mapenduma yang bermula ketika Bupati Nduga Yarius Gwijangge, dan rombongan terbang dari Bandara Kenyam menuju Mapenduma dengan pesawat Enggang Air Service.
 
"Sesaat sebelum mendarat sekitar, tembakan menerjang pesawat. Pasukan TNI segera membalas tembakan sehingga terjadi kontak tembak-menembak antara TNI dan KKSB," jelasnya saat dihubungi Radio Dakta, Selasa (29/1).
 
Dari baku tembak itu, TNI berhasil memukul mundur KKSB hingga lari ke perbukitan dan hutan. Kemudian, anggota mendapati Nasrudin terluka sehingga mereka mengevakuasinya ke RSUD Timika.
 
"Strategi mereka memang seperti itu, menyerang langsung kabur. Mereka sangat tahu medan di hutan sana," ujarnya.
 
Sementara, walaupun sudah mendapat perawatan medis di RSUD Timika, nyawa Nasrudin tidak tertolong dan gugur saat bertugas.
 
Ia menambahkan, pesawat terbang dari Nduga ke Mapenduma itu mengantar bantuan logistik untuk membantu warga Mapendum. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 978 Kali
Berita Terkait

0 Comments