Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 29/01/2019 14:18 WIB

Polrestro Bekasi Fokuskan Keselamatan Berkendara ke Milenial

operasi tilang
operasi tilang
BEKASI, DAKTA.COM - Satlantas Polres Metro Bekasi fokuskan keselamatan berkendara ke generasi muda menyusul tingginya jumlah korban lalu lintas dari kalangan tersebut. 
 
Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Heru Purnomo mengatakan dari data yang ada sekitar 40 persen kecelakaan melibatkan generasi muda dari kalangan pelajar sehingga dibutuhkan penyuluhan mengenai keselamatan berlalu lintas ke sekolah.
 
Ia mengaku pemahaman berkendara yang minim menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang dialami pengendara sehingga perlu adanya sosialisasi ke generasi milenial.
 
"Untuk itu, kegiatan sosialisasi itu tengah dicanangkan oleh koorlantas melalui safety road festival yang puncaknya diselenggarakan di bulan Maret mendatang," ucapnya di Cikarang, Selasa (29/1).
 
Untuk Kabupaten Bekasi akan digelar road safety festival millenial pada 2 Februari mendatang dengan lomba band dari sekolah.
 
Heru menambahkan, dengan pagelaran road safety millenial diharapkan generasi muda memiliki kesadaran tinggi untuk menjaga keselamatan, karena jika terjadi kecelakan hingga menyebabkan meninggal dunia, maka putuslah harapan generasi penerus bangsa.
 
"Saya berharap kedepan agar tercipta sinergitas dengan instansi lain termasuk pemerinta daerah agar angka kecelakaan bisa diminimalisir, sekaligus mengingatkan pengendara untuk melengkapi surat kendaraan," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2359 Kali
Berita Terkait

0 Comments