Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 26/01/2019 15:54 WIB

Rocky Gerung Sebut Prabowo-Titiek 'Pasangan Abadi'

Rocky Gerung dalam acara Deklarasi Dukungan APTSI di Padepokan TMII Jakarta
Rocky Gerung dalam acara Deklarasi Dukungan APTSI di Padepokan TMII Jakarta

JAKARTA, DAKTA.COM - Dosen Filsafat UI Rocky Gerung hadir dalam acara Deklarasi Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (APTSI) kepada pasangan Prabowo-Sandi. Dalam kesempatan ini, Rocky mengapresiasi kemeriahan acara yang bertempat di Gelanggang Olahraga Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, pada Sabtu (26/1).

"Disini kita lihat banyak spanduk-spanduk yang berbagai macam. Ini baru namanya lulusan Universitas, bukan seperti di GBK beberapa waktu lalu, semuanya sama dan seragam," ucap Rocky.

Rocky menunjuk spanduk yang dibuat oleh relawan PADI yang menurutnya paling bagus. Menurutnya, PADI adalah singkatan dari 'Pasangan Abadi' sembari menyindir keberadaan Titiek Soeharto di barisan depan panggung.

"Pasangan Abadi ini sempat terpisahkan oleh waktu namun selalu dipersatukan kembali. Saya bingung harus melihat ke Mbak Titiek atau Pak Prabowo disini," sindir Rocky, yang disambut riuh para peserta yang hadir.

Rocky juga mengemukakan bahwa para lulusan dari perguruan tinggi harus mempunyai daya kritis yang baik, bahkan ia menyebut akan memberikan sertifikat akal sehat kepada para peserta yang hadir.

"Akal kita supaya bersih harus diisi dengan argumen, bukan detergent. Maka dari itu kita harus berkonfrontasi melalui dasar argumen, bukan berdasarkan sentimen. Itulah yang harus disebarkan di dalam kampus," tegasnya.

Selain Rocky Gerung, sejumlah pembicara yang juga berorasi dalam acara ini diantaranya adalah Adhyaksa Dault, Chusnul Mariyah, Ustadz Haikal Hassan, dan Amien Rais.

Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 900 Kali
Berita Terkait

0 Comments