Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 24/01/2019 16:15 WIB

PGSD Uhamka Persiapkan Program Pertukaran Mengajar

Pendidikan bersama Dosen PGSD FKIP UHAMKA Zulherman
Pendidikan bersama Dosen PGSD FKIP UHAMKA Zulherman
BEKASI, DAKTA.COM - Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) memberikan kesempatan luas kepada mahasiswa untuk berkembang meningkatkan kompetensinya.
 
Dosen PGSD FKIP Uhamka, Zulherman, M.Pd., mengatakan pihaknya menawarkan program pertukaran mengajar bagi mahasiswa yang berkompeten untuk berangkat ke luar negeri seperti Filipina.
 
"Kesempatan ini  biayanya bukan ditanggung pribadi semua melainkan ada subsidi 50 persen. Untuk pendaftaran kita lihat dari besaran IP dan transkip nilai, izin orang tua, kemudian wawancara dari kami dan pihak sana," terangnya saat Bincang Pendidikan di Radio Dakta, Kamis (24/1).
 
Program studi PGSD FKIP Uhamka sudah terakreditasi A, artinya terbukti keunggulannya. Pada tahun 2020 PGSD Uhamka mempunyai visi menjadi program studi utama tingkat nasional dalam mewujudkan tenaga kependidikan di jenjang pendidikan dasar, yang unggul.
 
"Keunggulan dari matkul ini bergerak lebih humaniora, siswa SD kan lebih aktif bergerak, jadi pembelajaran lebih ke seni dan tidak terlalu kaku, tetapi tetap harus diimbangi," jelasnya.
 
FKIP Uhamka menyediakan fasilitas diantaranya laboratorium seni, komputer, IPA, dan lainnya untuk menunjang kegiatan mahasiswa. Selain itu Uhamka sering mengadakan workshop.
 
Ia menambahkan, bagi mahasiswa berprestasi, Uhamka menyediakan program beasiswa, bahkan bisa full biaya pendidikan untuk S2. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2045 Kali
Berita Terkait

0 Comments