Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 22/01/2019 18:30 WIB

Sembilan Ruko Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Kabupaten Bekasi

Angin puting beliung menyebabkan sembilan ruko rusak di Desa Jejalen Jaya Kabupaten Bekasi
Angin puting beliung menyebabkan sembilan ruko rusak di Desa Jejalen Jaya Kabupaten Bekasi
TAMBUN, DAKTA.COM - Belasan bangunan yang terdiri dari rumah toko (ruko) dan rumah tinggal di RT 01 RW 09, Desa Jejalen, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat diterjang angin puting beliung, Selasa (22/1).
 
Dalam kejadian ini terdapat sejumlah kerusakan akibat peristiwa tersebut.
 
Sembilan unit bangunan ruko tertiup bagian atapnya hingga menutupi akses jalan. Dari sembilan unit ruko, lima sudah ditempati.
 
Angin puting beliung juga menyebabkan satu tiang listrik dan dua tiang telkom roboh.
 
Salah satu korban yang rumahnya diterjang angin puting beliung, Sofi mengatakan kejadian itu berlangsung cepat saat hujan turun.
 
"Untuk sementara, ia tinggal di tenda karena atap rumahnya hancur, untuk kerugian yang dialaminya, mencapai puluhan juta dan sebagian peralatan rumah tangga terbawa angin," ucapnya kepada Dakta, Selasa (22/1).
 
Sementara itu, Camat Tambun Utara Dodo Hendra Rusika mengatakan pihaknya sudah melaporkan kejadian puting beliung itu ke Bupati Bekasi agar dapat diberikan bantuan.
 
"Tidak ada korban jiwa dalam puting beliung tersebut, untuk jumlah kerugian materi juga tengah dihitung dan disinyalir mencapai ratusan juta," ujarnya.
 
Selain beberapa rumah di Perumahan Cahaya Darusalam 2, terdapat dua unit rumah tinggal di Perumahan De Green Jalen mengalami kerusakan disebagian atapnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1618 Kali
Berita Terkait

0 Comments