Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 22/01/2019 14:52 WIB

Bhayangkara FC dan Persis Solo Ajukan Stadion Chandrabhaga Jadi Home Base

Stadion Patriot Candrabhaga
Stadion Patriot Candrabhaga
BEKASI, DAKTA.COM - Dua tim besar, Bhayangkara FC dan Persis Solo dipastikan akan menampati Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi sebagai home base atau kandang untuk menghadapi pertandingan musim 2019. 
 
Sekertaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi, Sugiono mengungkapkan pihaknya sudah sempat berbincang mengenai rencana tersebut langsung dari kedua manajemen tim.
 
"Dua kesebelasan sudah memastikan mengajukan permohonan kepada kita untuk menjadikan Stadion Patriot Chandrabhaga  menjadi home base, yaitu Bhayangkara FC di Liga 1 dan Persis Solo di Liga 2," kata Sugiono (22/1).
 
Alasan Persis Solo yang berdomisili di Jawa Tengah memilih Stadion Patriot Chandrabhaga  sebab Stadion Manahan sebagai markas utama tim berjuluk Laskar Sambernyawa tengah direnovasi.
 
Sementara Stadion Sriwedari dikabarkan tidak mendapatkan izin dipergunakan oleh kepolisian untuk dijadikan kandang.
 
"Di Kota Bekasi juga banyak orang-orang dari Solo, jadi mungkin mereka tidak takut kehilangan penonton maupun disekitar Jabodetabek. Kalau dari Solo ke Bekasi juga mudah, bisa menggunakan kereta," katanya. 
 
Sementara Bhayangkara FC menggunakan Stadion Patriot Chandrabhaga lantaran klub domisili ibukota tersebut tidak memiliki stadion tetap. Pada 2017 tim berjuluk The Guardian itu pula pernah meraih gelar juara Liga 1, sehingga mungkin ingin mengulang prestasi di tempat sama.
 
"Karena waktu mengikuti liga satu pertama kali, homebase mereka di sini dan langsung juara. Mereka mungkin berharap seperti itu jadi ada pengaruhnya," ujarnya. 
 
Sugiono menambahkan, dalam waktu dekat manajemen Persis Solo akan segera mengajukan proposal untuk peminjaman Stadion Patriot Chandrabhaga. 
 
Menurutnya, meski Persis Solo cukup jauh menjadikan Stadion Patriot Chandrabhaga sebagai kandang, tetapi pihaknya siap memfasilitasi kebutuhan tim tersebut selama di Bekasi. 
 
"Kalaupun tidak ada tempat latihan rutin, kami di Bekasi punya alternatifnya, bisa di stadion mini di Rawalumbu atau di Summarecon," tandasnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2114 Kali
Berita Terkait

0 Comments