Harokah Islamiyah /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 20/01/2019 09:54 WIB

Banyak Orang Gemuk Salah Satu Tanda Akhir Zaman

Ilustrasi obesitas
Ilustrasi obesitas
DAKTA.COM - Tanda-tanda akhir zaman semakin Allah tampakkan dalam kehidupan manusia. Salah satu tandanya adalah banyaknya orang-orang gemuk di tengah-tengah peradaban yang semakin modern dan berkembang pesat.
 
Dikutip dari buku Kiamat Sudah Dekat?, Karya: Dr. Muhammad Al-‘Areifi dengan Penerbit: Qisthi Press bahwa Imran ibn Hushain RA meriwayatkan, Rasulullah bersabda, “Umatku yang terbaik adalah (umat) pada masaku, lalu (umat) setelah mereka, lalu (umat) setelahnya. Setelah itu, akan muncul satu kaum yang bersaksi namun tidak bisa dipercaya, berkhianat dan tidak bisa memegang amanah, bernazar namun tidak melaksanakannya, serta terlihat gemuk,” (HR. Bukhari dan Muslim).
 
Barangkali, banyaknya orang gemuk di akhir zaman disebabkan oleh kekayaan yang melimpah, kesejahteraan yang merata, berbagai macam makanan dan minuman tersedia, segala bentuk manisan dan kudapan dapat dinikmati, dan orang makin malas menggerakkan badan. 
 
Berkembangnya teknologi membuat orang-orang mulai menggunakan berbagai macam peralatan penunjang, sehingga mereka tidak perlu lagi berjalan kaki dan bergerak. Akibatnya, berat badan manusia pun bertambah, baik pada orang tua, anak-anak, laki-laki, maupun perempuan.
 
Survei menunjukan bahwa seperenam penduduk dunia mengalami kelebihan berat badan. Karena itu, tidak mengeherankan apabila saat ini berkembang obat-obat penurun berat badan, ati kegemukan, operasi pengangkat lemak, dan lain sebagianya yang dapat dijumpai di mana-mana. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 3914 Kali
Berita Terkait

0 Comments