Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 18/01/2019 10:14 WIB

Tabligh Akbar Jadi Pembuka Rakerwil IV DPW Hidayatullah Jabodebek

Tabligh Akbar Jadi Pembuka Rakerwil IV DPW Hidayatullah Jabodebek
Tabligh Akbar Jadi Pembuka Rakerwil IV DPW Hidayatullah Jabodebek

BEKASI, DAKTA.COM - DPW Hidayatullah Jabodebek menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IV di Aula K.H. Noer Ali Lantai 2, Islamic Centre Bekasi, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Jumat (18/1).

Pembukaan Rakerwil IV diisi Tabligh Akbar dengan tema "Mewujudkan Indonesia Bermartabat Dengan Peradaban Islami". Tabligh Akbar menghadirkan ulama Ustadz Bachtiar Natsir Ustadz Dr. Nasirul Haq, dan Ustadz Asdar Majhari Taewang.

Tri Sukses Hidayatullah yakni, sukses mainstream, sukses kaderisasi, sukses ekonomi akan terus digelorakan untuk mewujudkan Peradaban Islam. "Ini adalah ikhtiar kami, gerakan dakwah yang istiqomah bersama umat," tegas Asdar.

Ketua DPP Hidayatullah, Dr. Nasirul Haq dalam sambutannya menyampaikan Rakerwil ini melakukan dua hal, yakni evaluasi dan penyusunan program kerja 2019. Ia menambahkan, dalam penyusunan program ada beberapa program yang dilaksanakan rutin berkesinambungan dan baru serta terobosan.

 "Peningkatan kualitas kader, terutama ruhiyah akan dilakukan. Selain itu, intelektualitas dan jasadiah akan dilakukan seiring sejalan," ujar Nasirul.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Radio Nada Komunikasi Utama, Andi Kosala, mengajak Hidayatullah untuk bersinergi dengan program psikososial Dakta Media Network. Andi menyampaikan, Dakta hadir langsung ke lokasi bencana seperti, Lombok, Palu, dan Selat Sunda.

"Kami telah melakukan pelatihan terkait penanganan bencana, langsung di Lombok dan terakhir di Jakarta. Mari, para santri khususnya In syaa Allah Dakta bantu latih menghadapi kebencanaan, khususnya agar siap menjadi relawan," kata Andi dalam sambutannya.

Rakerwil IV DPW Hidayatullah Jabodebek berlangsung selama tiga hari, yakni 18-20 Januari 2019. Agendanya antara lain, Seminar Bedah Buku "Era Peradaban Baru" karya Dr. Abdul Mannan, Hapus Tato Sahabat Hijrah, Pelatihan Da'i Menulis, Santunan Da'i Berdaya, dan lainnya.

Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 914 Kali
Berita Terkait

0 Comments