Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/01/2019 22:08 WIB

Serangan Jokowi, Pertanyakan Kesetaraan Gender di Partai Gerindra

Jokowi dan Maruf Amien ketika ingin menghadiri debat perdana capres dan cawapres
Jokowi dan Maruf Amien ketika ingin menghadiri debat perdana capres dan cawapres

JAKARTA, DAKTA.COM - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo mulai menyerang kubu oposisi dengan mempertanyakan kesetaraan Gender di Partai Gerindra. Menurutnya tidak ada kaum perempuan dalam posisi strategis dalam Partai Gerindra.

"Saya melihat dalam struktur kepengurusan Partai Gerindra seperti Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina, dan Ketua Dewan Pakar, semuanya laki-laki," tanya Jokowi dalam debat sesi keempat pada Kamis (17/1).

Namun Prabowo menjawab bahwa dalam struktur kepengurusan Partai Gerindra, ada sosok Rachmawati Soekarnoputri dalam posisi Wakil Ketua Umum.

"Partai kami memang masih muda, baru 10 tahun jadi kami menunjuk langsung siapa yang mau. Bahkan caleg kami justru hampir mencapai 40 persen, dari ketetapan UU hanya 30 persen," papar Prabowo.

Namun Jokowi juga menjawab bahwa dalam jajaran kabinetnya banyak menempatkan para perempuan yang dapat dibanggakan prestasinya.

"Kami punya Menlu pertama perempuan, lalu juga ada Menteri BUMN, Menteri Kelautan, dan pansel KPK bahkan semuanya perempuan mampu memilih para pimpinan KPK yang mumpuni," tegas Jokowi.

 

Prabowo menuturkan, lebih baik mementingkan kesetaraan dan mengunggulkan wanita daripada tidak mementingkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 668 Kali
Berita Terkait

0 Comments