Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/01/2019 20:57 WIB

Serangan Pertama Prabowo: Ada Tebang Pilih Kasus Hukum

Capres-cawapres nomor urut 02 dalam debat perdana (Foto/ig: Sandiuno)
Capres-cawapres nomor urut 02 dalam debat perdana (Foto/ig: Sandiuno)

JAKARTA, DAKTA.COM - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mempertanyakan penegakan hukum yang dianggap terjadi tebang pilih penegakan hukum yang terjadi selama masa pemerintahan Joko Widodo.

Prabowo mencontohkan ada beberapa kepala daerah yang mendukung paslon 01 namun tidak diproses, namun ketika ada yang mendukung paslon 02 langsung mendapatkan respons dari aparat penegak hukum.

"Saya rasa itu ada tebang pilih dari penegakan hukum selama masa pemerintahan Pak Jokowi, menurut saya ini juga adalah bentuk pelanggaran HAM," tegas Prabowo.

Mendapatkan pertanyaan serangan awal dari kubu oposisi, Capres nomor urut 01 Joko Widodo menyatakan sebaiknya hal tersebut langsung disampaikan kepada aparat penegak hukum. Ia bahkan menyindir kasus yang menimpa Ratna Sarumpaet karena telah membuat kehebohan di publik.

"Misalnya ada orang yang mengaku dipukul, itu ada dalam tim sukses dari Pak Prabowo. Jangan asal menuduh, jangan nggrasa-nggrusu, kan sebaiknya langsung saja dilaporkan," tampik Jokowi.

Dalam debat perdana Pilpres malam ini mengambil tema mengenai isu HAM, penegakan hukum, penanganan terorisme, dan masalah korupsi.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 951 Kali
Berita Terkait

0 Comments