Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/01/2019 14:43 WIB

KPU Kabupaten Bekasi Ajak Warga Nobar Debat Capres

Debat Perdana Capres Cawapres
Debat Perdana Capres Cawapres
BEKASI, DAKTA.COM - Debat perdana pasangan calon presiden dan calon wakil presiden akan berlangsung pada hari ini, Kamis (17/1/2019).
 
Debat akan digelar di Hotel Bidakara Jakarta dengan mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme yang disiarkan langsung stasiun televisi TVRI, KompasTV, RTV, dan RRI mulai pukul 20.00 WIB.
 
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin mengimbau masyarakat Kabupaten Bekasi agar menonton debat untuk mengetahui visi misi dan program pasangan calon presiden dan wakil presiden. Hal ini diungkapkannya kepada Radio Dakta di kantornya, Kamis (17/1).
 
“Sebelum menentukan pilihan pada Pemilu 2019, maka debat capres bisa menjadi referensi bagi para pemilih untuk mendapatkan informasi yang memadai dari masing-masing paslon,“ jelasnya.
 
Menurut Jajang, melalui debat yang diadakan oleh KPU diharapkan masyarakat pemilih dapat memperoleh pengetahuan terkait kemampuan dan integritas masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden.
 
“Kami telah menyerukan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebagai bagian penyelenggara Pemilu untuk mengadakan nobar debat capres, kami juga berharap masyarakat semakin cerdas sehingga Pemilu lebih berkualitas,“ ujarnya.
 
 
KPU Kabupaten Bekasi akan mengadakan nonton bareng (nobar) debat capres di Aula Kantor KPU, Jalan Rengasbandung No.103 Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.
 
Kegiatan serupa juga akan berlangsung di Kantor KPU Jawa Barat dan seluruh kantor KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.
 
Ketua KPU Provinsi Jawa Barat meminta kepada seluruh penyelenggara Pemilu 2019 di Jawa Barat untuk menggelar acara nonton bareng debat Pilpres 2019.
 
Selain itu, KPU Jawa Barat juga mengajak warga Jawa Barat untuk menyaksikan pelaksanaan debat yang disiarkan langsung di tiga stasiun TV tersebut.
 
Ketua KPU Rifqi Ali Mubarok, mengatakan, nobar debat capres juga dijadwalkan akan digelar di KPU Provinsi Jawa Barat.
 
"Untuk tingkat provinsi, kami akan menggelar di Aula Setia Permana KPU Provinsi," terang Rifqi Ali Mubarok di kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Selasa, (15/1/2019).  
 
Mantan Ketua KPU Kota Bandung ini menambahkan, warga Jabar penting menyaksikan pelaksanaan debat tersebut. 
 
Sebab debat yang disiarkan secara langsung itu, masyarakat bisa mendapatkan informasi dan mengetahui tentang program, visi dan misi setiap pasangan sebagai referensi dalam menentukan pilihan. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1057 Kali
Berita Terkait

0 Comments