Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/01/2019 08:36 WIB

Debat Perdana Capres-Cawapres 2019 Digelar Malam Ini

Pasangan capres cawapres di sela sela pengambilan undian nomor urut untuk Pilpres 2019 di KPU
Pasangan capres cawapres di sela sela pengambilan undian nomor urut untuk Pilpres 2019 di KPU
JAKARTA, DAKTA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat perdana debat calon presiden dan wakil presiden yang berkompetisi dalam pemilihan umum 2019 pada Kamis (17/1) malam ini.
 
Debat yang akan diikuti oleh pasangan calon no urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin dan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB.
 
Debat perdana kali ini mengambil tema hukum, korupsi, hak asasi manusia (HAM), dan terorisme dengan panelis Guru Besar Hukum UI Hikmahanto Juwana, Mantan Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Ahli Tata Negara Bivitri Susanti dan Ahli Tata Negara Margarito Kamis. 
 
Debat perdana calon presiden dan wakil presiden ini akan disiarkan secara langsung oleh sejumlah media elektronik seperti TVRI, RTV, Kompas TV, dan juga RRI. 
 
Disediakan waktu selama 89 menit 55 detik dalam penyelenggaraan debat pertama. Nantinya, debat akan dibagi ke dalam enam segmen yang akan dipandu oleh moderator Ira Kusno dan Imam Prayitno.
 
Sementara itu, debat kali ini merupakan tanding ulang Jokowi dan Prabowo yang pernah berkompetisi pada pemilihan presiden 2014, meskipun kini dengan pasangan calon wakil presiden yang berbeda.
 
Pada 2014 lalu calon wakil presiden dari Jokowi berpasangan dengan M Jusuf Kalla, dan tahun 2019 Jokowi menggandeng Ma'ruf Amin sebagai capres. Sedangkan Prabowo pada 2014 lalu berpsangan dengan Hatta Rajasa, dan pada 2019 ini menggandeng Sandiaga Uno. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 575 Kali
Berita Terkait

0 Comments