Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/01/2019 12:33 WIB

Penanganan Banjir Jadi Prioritas Musrenbang di Kelurahan Pengasinan

Lurah Pengasinan H Ulim Ahmad di sela sela acara Musrenbang
Lurah Pengasinan H Ulim Ahmad di sela sela acara Musrenbang
BEKASI, DAKTA.COM - Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2019 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 pada Kamis (17/1).
 
Lurah Pengasinan, H Ulim Ahmad, S.Ag, mengatakan bahwa usulan yang menjadi skala prioritas di Kelurahan Pengasinan, yaitu pembangunan polder air, pelebaran jalan, dan penerangan lampu.
 
"Kami usulkan supaya ada tambahan polder air dan perbaikan saluran air di Kelurahan Pengasinan, khususnya di Perumahan Bumi Bekasi Baru," katanya kepada Dakta di acara Musrenbang.
 
Menurutnya, pembangunan puskesmas juga salah satu usulan utama dalam Musrenbang kali ini untuk memperhatikan kesehatan warga.
 
Untuk kondusivitas keamanan di Kelurahan Pengasinan, kata H Ulim, cukup kondusif karena pemuda Karang Taruna turut membantu menjaga kemananan lingkungan.
 
"Perangkat desa bersama warga cukup bersinergi untuk mewujudkan kondusivitas keamanan dan kenyamanan," ujarnya
 
Sementara itu, Camat Rawalumbu, Dian Herdiana berharap agar usulan atau aspirasi masyarakat yang dihimpun dapat terealisasi dengan baik.
 
"Musrenbang ini adalah wadah atau sarana untuk menghimpun aspirasi masyarakat, yang diharapkan dapat dioptimalkan seluruhnya," katanya ketika memberi sambutan.
 
Ada sekitar 90 usulan yang dihimpun dari RT, RW, tokoh masyarakat, Karang Taruna, dan lainnya dalam Musrenbang tahun 2019 ini.
 
Tampak hadir dalam acara Musrenbang di Kelurahan Pengasinan seperti RT/RW, pemuda Karang Taruna, dan tokoh masyarakat.
 
Namun acara Musrenbang tingkat Kelurahan Pengasinan tidak dihadiri oleh anggota DPRD Kota Bekasi sebagai penyerap aspirasi masyarakat. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1504 Kali
Berita Terkait

0 Comments