Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 16/01/2019 11:07 WIB

Revitalisasi Pasar Induk Cibitung Dilakukan Secara Bertahap

pasar Induk Cibitung
pasar Induk Cibitung
CIBITUNG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana melakukan revitalisasi Pasar Induk Cibitung di tahun 2019, hal ini menyusul hak guna bangunan pasar habis di tahun 2020 setelah 20 tahun berdiri, kegiatan lelang direncanakan berlangsung di pertengahan tahun ini.
 
Nantinya perusahaan yang ingin mengerjakan revitalisasi akan mengikuti kegiatan lelang, sehingga dapat ditentukan pemenangnya.
 
Dalam proses kegiatan pembangunan diharapkan tidak menganggu kegiatan pedagang dan dilakukan secara bertahap, sehingga aktivitas jual beli tetap bisa dilakukan.
 
Kepala UPTD Pasar Induk Cibitung, Nur Alam Syah mengatakan saat ini pedagang di pasar ada sebanyak 800 pedagang yang berjualan sayur dan buah-buahan, paling banyak berada di blok A, yang mayoritas berdagang buah.
 
"Dalam proses pembangunan saat revitalisasi nanti, dibangun perblok tidak seluruhnya dibongkar, pedagang yang bloknya tengah dibangun ditempatkan di tempat penampungan," katanya, Rabu (16/1).
 
Untuk kegiatan revitalisasi diakui Nur Alamsyah prosesnya masih panjang dan dilakukan secara bertahap, karena pemerintah daerah harus menyiapkan lelang serta disetujui oleh pihak DPRD.
 
"Saya berharap hasil kegiatan revitalisasi itu selaras antara keinginan pedagang dengan pemerintah daerah sehingga dapat menciptakan pasar yang nyaman untuk kegiatan jual beli," tutupnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 3424 Kali
Berita Terkait

0 Comments