Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 16/01/2019 10:34 WIB

Musrenbang Kelurahan Cikiwul Usulkan Pusat Data Informasi Terintegrasi

Lurah Cikiwul, Warsim Suryana ketika memberi sambutan dalam Musrenbang
Lurah Cikiwul, Warsim Suryana ketika memberi sambutan dalam Musrenbang
BEKASI, DAKTA.COM - Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantargebang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 pada Rabu (16/1).
 
Lurah Cikiwul Warsim Suryana, S.IP., M.Si., menyampaikan Musrenbang tingkat kelurahan kali ini mengusulkan beberapa poin utama yang diharapkan dapat disetujui dan terealisasi secara maksimal.
 
Diantaranya, usulan adanya pusat data informasi berbasis digital yang bisa memantau tingkat kerawanan, keamanan, aktivitas warga Cikiwul, dan sebagainya.
 
"Sehingga segala aktivitas yang dilakukan masyarakat dapat terintegrasi di pusat data," ujarnya ketika memberi sambutan.
 
Menurut Warsim, Desa Cikiwul kekurangan aula atau pendopo sebagai tempat musyawarah dan pertemuan bagi warga.
 
"Harapan masyarakat, supaya didirikan fasilitas tempat pertemuan, yang juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lain seperti hajatan dan forum musyawarah," katanya.
 
Ia menuturkan, saluran air, pembebasan lahan untuk sekolah dan puskesmas, pelebaran jalan untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi khususnya di pertigaan maupun perempatan, hingga penambahan lampu PJU juga menjadi skala prioritas yang diajukan dalam Musrenbang di Kelurahan Cikiwul.
 
Pihaknya berharap agar usulan yang dikumpulkan masyarakat bisa terealisasi, apalagi Kelurahan Cikiwul merupakan wilayah yang terdampak Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang.
 
"Untuk anggran kan ada dari APBD murni dan dana bantuan dari Pemprov DKI Jakarta, mudah-mudahan semua bisa terealisasi," pungkasnya.
 
Dalam Musrenbang di Kelurahan Cikiwul tampak hadir beberapa stakeholder seperti Camat Bantargebang, anggota DPRD Kota Bekasi, karang taruna, RT/RW, dan sebagainya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1019 Kali
Berita Terkait

0 Comments