Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/01/2019 16:23 WIB

Hasil Observasi Lokasi Tanah Panas Hingga Sebulan

Lokasi lahan yang diduga mengandung zat bahaya di Kampung Kramat Blencong
Lokasi lahan yang diduga mengandung zat bahaya di Kampung Kramat Blencong
TARUMAJAYA, DAKTA.COM - Lokasi pembuangan limbah di RT 01 RW 20 Kampung Kramat Blencong Desa Segara Makmur Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi memakan korban, tiga orang anak, yakni Muhammad Ramadhan (8) warga Desa Segara Makmur, Rega (8), dan Denda (9) warga Cilincing, Jakarta Utara mengalami luka bakar di telapak kaki hingga betis setelah bermain di lahan tersebut.
 
Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi bersama Kementrian Lingkungan Hidup telah melakukan observasi di lapangan, dan mengambil sampel tanah dan air untuk diketahui bahan berbahaya yang terkandung di lokasi tersebut, sehingga anak-anak tersebut mengalami luka bakar.
 
Kabid Penegakan Hukum Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Arnoko mengatakan pihaknya baru melakukan observasi dan mengambil sampel tanah dan air di lokasi tersebut dan belum bisa menyimpulkan zat berbahaya seperti apa yang ada di lokasi tersebut. 
 
"Dibutuhkan proses untuk mengetahui zat berbahaya tersebut, paling tidak hasilnya bisa diketahui 14 hari hingga 1 bulan kemudian," ucapnya di lokasi, Selasa (15/1).
 
Arnoko menambahkan, untuk izin pembuangan limbah, diakuinya tidak memiliki izin, karena setiap pembuangan limbah harus memiliki syarat tertentu.
 
Sementara itu, penyidikan atas kasus limbah tersebut juga tengah dilakukan oleh pihak kepolisian dari polsek setempat.
 
"Tiga orang telah dipanggil oleh kepolisian termasuk pemilik lahan lokasi tempat pembuangan limbah," ujarnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1041 Kali
Berita Terkait

0 Comments