Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 16/01/2019 08:04 WIB

Camat Tarumajaya Harap Oknum Pembuang Limbah Diproses

Tim Gegana mengambil sampel tanah panas di lokasi pembuangan limbah Kampung Kramat Blencong
Tim Gegana mengambil sampel tanah panas di lokasi pembuangan limbah Kampung Kramat Blencong
TARUMAJAYA, DAKTA.COM - Lokasi pembuangan limbah di RT 01 RW 20 Kampung Kramat Blencong Desa Segara Makmur Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi memakan korban, tiga orang anak yakni Muhammad Ramadhan (8) warga Desa Segara Makmur, Rega (8) dan Denda (9) warga Cilincing, Jakarta Utara mengalami luka bakar di telapak kaki hingga betis setelah bermain di lahan tersebut.
 
Dinas Lingkungan Hidup dan Kemen Lingkungan Hidup telah mengambil sampel terkait dengan kandungan zat berbahaya dari temuan limbah tersebut.
 
Terkait dengan hal itu, Camat Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Sigit Dwi Andrian mengatakan secara kasat mata, lahan tersebut memang hanya tanah pengurugan biasa, tetapi setelah ada kejadian tiga anak mengalami luka bakar usai bermain di lokasi itu dapat diduga lokasi itu merupakan tempat pembuangan limbah berbahaya.
 
Sejauh ini Dinas Lingkungan Hidup dan kementrian masih melakukan uji laboratorium terkait kandungan di dalam tanah.
 
"Dengan adanya kasus ini, kami berharap agar oknum-oknum yang membuang limbah dapat diproses secara hukum," ucapnya di lokasi, Selasa (16/1).
 
Sementara itu, penyelidikan terhadap limbah tersebut tengah dilakukan oleh pihak kepolisian, dimana memanggil tiga orang saksi, salah satunya pemilik lahan.
 
Untuk pembuang limbah belum diketahui siapa yang membuangnya, karena berdasarkan informasi setiap kali membuang limbah dilakukan pada tengah malam. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2335 Kali
Berita Terkait

0 Comments