Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/01/2019 15:01 WIB

Musrenbang Kelurahan Jatimakmur Usulkan Anggaran Rp50 Miliar

Lurah Jatimakmur Atmanto dalam Musrenbang Kelurahan Jatirahayu
Lurah Jatimakmur Atmanto dalam Musrenbang Kelurahan Jatirahayu
BEKASI, DAKTA.COM - Kelurahan Jatimakmur Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 pada Selasa (15/1).
 
Tampak hadir dalam acara Musrenbang di tingkat Kelurahan Jatimakmur para SKPD, Camat Pondok Gede, anggota dewan dari dapil 5, RT/RW, dan sebagainya.
 
Lurah Jatimakmur, Atmanto, SP mengatakan bahwa adanya forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan oleh pemangku kepentingan untuk menampung aspirasi masyarakat diharapkan dapat terealisasi.
 
Untuk tahun ini, pihak desa mengusulkan anggaran sekitar Rp50 miliar untuk pembangunan infrastruktur dan saluran air.
 
"Kalau tahun kemarin, anggaran sebesar Rp40 miliar. Untuk sekarang sekitar Rp50 miliar," ujarnya.
 
Menurutnya, aspirasi masyarakat melalui RT/RW yang prioritas, yaitu penanganan banjir dan pelebaran jalan untuk mengurangi kemacetan.
 
"Kami mengharapkan, usulan itu bisa secara maksimal direalisasikan dengan dipertimbangkan anggarannya," ucap Atmanto.
 
Sementara itu, Camat Pondok Gede, Mardani mendorong supaya Musrenbang tahun ini dapat terealisasikan.
 
"100 hari kerja Wali Kota Bekasi membuat program kunjungan kerja ke tiap kecamatan, dan berharap jangan sampai ada usulan dari warga yang tidak terealisasi," ucapnya ketika membuka acara.
 
Walaupun usulan atau aspirasi dari masyarakat yang dikumpulkan baru ditampung lebih dulu, ia berharap, juga ada dukungan dari para anggota dewan untuk memperjuangkannya.
 
Acara Musrenbang ini digelar di Aula Kelurahan Jatimakmur Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi. Kegiatan ini disiarkan langsung oleh Radio Dakta dalam rangka mendukung kemajuan desa. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1826 Kali
Berita Terkait

0 Comments