Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Senin, 14/01/2019 20:02 WIB

Pidato Kebangsaan, Prabowo Singgung Kegagalan Pemerintah Indonesia

Prabowo Subianto menyampaikan pidato Kebangsaan bertajuk Indonesia Menang di JCC
Prabowo Subianto menyampaikan pidato Kebangsaan bertajuk Indonesia Menang di JCC
JAKARTA, DAKTA.COM - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyinggung kegagalan pemerintah saat ini dalam pidato kebangsaan bertajuk "Indonesia Menang" bertempat di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan pada Senin (14/1).
 
Prabowo menyindir melambungnya harga kebutuhan pokok yang selalu terjadi di Indonesia, tetapi pemerintah hanya mampu membuka keran impor. Ia mengatakan bahkan sejumlah bahan pokok yang semestinya bisa diproduksi oleh para petani lokal. 
 
"Kita impor semua bahan-bahan pangan yang mampu dibuat di negara sendiri. Negara yang satu dari tiga anak tiap tahun mengalami gagal tumbuh karena kurang gizi. Menjadi bangsa kalah sejak dari kandungan ibu, inikah negara yang kita cita-citakan oleh para pendiri bangsa Indonesia?" tegas Prabowo. 
 
Prabowo menyinggung tingginya utang negara selama ini karena pemerintah tidak mampu mengelola kekayaan alamnya sendiri. Bahkan banyak BUMN yang saat ini dalam keadaan merugi karena kesalahan pengelolaan. 
 
"Paradoks keadaan bangsa Indonesia, negara yang kaya raya, tetapi masih banyak rakyatnya yang terlantar. Jika dibiarkan, maka dikhawatirkan keadaan ini akan semakin lebih buruk lagi," imbuhnya. 
 
Maka dari itu, Prabowo menjanjikan akan membawa perubahan menuju keadaan yang lebih baik, dengan meningkatkan perekonomian masyarakat, mengelola kekayaan alam, serta membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia. 
 
"Kalau ada rakyat yang kelaparan, rakyat yang miskin, rakyat yang diabaikan, ini adalah suatu penghinaan terhadap para pendiri bangsa," tegasnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 696 Kali
Berita Terkait

0 Comments