Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 14/01/2019 10:11 WIB

Dinkes Kabupaten Bekasi Sebut Banyak Jajanan Sekolah Berbahaya

Jajanan anak sekolah (Ilustrasi)
Jajanan anak sekolah (Ilustrasi)
CIKARANG, DAKTA.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menyebut banyak jajanan anak sekolah menggunakan zat berbahaya dan tidak sehat.
 
Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Irfan maulana mengatakan, pihaknya akan meningkatkan pengawasan terhadap jajanan di sekolah-sekolah menyusul munculnya kasus keracunan di sekolah di tahun 2018 lalu dimana ada dua sekolah di Kecamatan Cikarang Timur yang siswanya keracunan.
 
"Meski tidak banyak, paling hanya dua hingga tiga orang siswa yang mengalami keracunan tetapi hal itu menjadi fokus kami agar kejadian itu tidak terulang kembali," ucapnya di Cikarang, Senin (14/1).
 
Pihaknya akan meningkatkan pengawasan pada jajanan di sekolah-sekolah dan kami petakan yang mana saja sekolahan yang banyak pedagang jajanan kelilingnya.
 
"Dinkes akan bekerja sama dengan pihak sekolah untuk melakukan pemantauan dan pembinaan dan penyuluhan rutin kepada pedagang jajanan di sekitar sekolah terkait jajanan yang aman," katanya.
 
Irfan menambahkan, selain pembinaan dan pengawasan dari Dinas Kesehatan dan puskesmas, diharapkan peran dari pihak sekolah ikut melakukan pemantauan dan membinaan penyuluhan rutin tentang jajanan yang aman ke pedagang jajanan di area lingkungan sekitar sekolah. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1284 Kali
Berita Terkait

0 Comments